2015/06/abdef_berita_unik_Tips2BMengatasi2BMendengkur2Bsaat2Btidur

Posted on

2015/06/abdef_berita_unik_Tips2BMengatasi2BMendengkur2Bsaat2Btidur

DaftarMenarik.Com, 10 Tips Mengatasi Mendengkur Saat Tidur – Mendengkur memang bukan penyakit yang berbahaya. tetapi kebiasaan yang buruk saat tidur ini tentunya akan sangat menganggu orang yang ada di sekitar anda. Mendengkur biasanya disebabkan oleh badan yang terlalu capek atau pernapasan yang tidak terlalu lancar. Nah, agar kebiasaan mendengkur bisa hilang, inilah 10 tips mengatasi mendengkur saat tidur yang mudah.

    Cara Mengatasi Mendengkur Saat Tidur    

10 Tips Mengatasi Mendengkur Saat Tidur

 1  Posisi tidur menyamping
Agar anda tidak mengeluarkan bunyi berisik saat tidur, hal yang bisa anda lakukan adalah memilih posisi tidur yang benar. Posisi tidur supaya dengkuran tidak lagi terdengar adalah posisi tidur menyamping karena posisi tidur ini dianggap bisa memperlancar pernapasan anda.

 2  Tidak mengkonsumsi Minuman Keras
Minuman Keras memang dikenal kurang baik untuk kesehatan. Jika anda adalah pencinta Minuman Keras dan kalau tidur anda tidak bisa jika tidak mendengkur, satu dari 10 tips mengatasi mendengkur saat tidur yang harus anda coba adalah dengan mengurangi konsumsi Minuman Keras karena konsumsi Minuman Keras berlebih bisa membuat pernapasan menjadi lambat.

 3  Tidur teratur
Ketika anda ingin menghilangkan kebiasaan mendengkur, cara yang paling ampuh mengatasi dengkuran adalah tidur tepat waktu. Saat anda sudah bisa tidur teratur, 6 jam sampai jam setiap hari, mendengkur pastilah akan hilang dengan sendirinya.

 4  Membersihkan hidung
Orang yang sedang terkena pilek biasanya akan mendengkur saat tidur, cara mengatasi dengkurannya anda perlu membersihkan dulu lender-lendir pada hidung sehingga pada saat tidur pernapasan anda bisa lancar dan dengkuran tak akan lagi terdengar.

 3  Jangan biarkan binatang peliharaan anda menyentuh bantal anda
Bantal bisa jadi menjadi alasan mengapa anda sering mendengkur saat tidur. Satu dari 10 tips mengatasi mendengkur saat tidur adalah mengecek selalu bantal yang anda gunakan. Jangan sampai bantal tersebut terkena bulu dari binatang kesayangan anda, misalnya kucing karena bisa membuat pernapasan menjadi tersumbat dan dengkuran akan terdengar.

 6  Minum air putih
Sudah banyak yang tahu bahwa air putih adalah air yang kaya akan manfaat. Salah satu manfaatnya adalah bisa menghilangkan dengkuran saat tidur. Tentunya dengan syarat, jika anda mau mengkonsumsi air putih gelas setiap harinya minimal.

 7  Stop merokok
Cobalah anda lihat orang yang suka merokok, kebanyakan akan mendengkur saat tidur. Satu dari 10 tips mengatasi mendengkur saat tidur menjelaskan bahwa berhenti merokoklah yang bisa membuat orang tidak akan mengeluarkan bunyi berisik pada saat tidur alias ngorok.

 8  Diet
Diet adalah salah satu cara yang mesti anda lakukan ketika anda terus-terusan mendengkur saat tidur. Bisa jadi lemak yang menumpuk di badan andalan yang membuat pernapasan tidak lancar dan mengakibatkan ngorok saat tidur.

 9  Hindari makan sebelum tidur
Makan sebelum tidur bukan hanya menyebabkan gemuk, tetapi juga membuat anda berisik saat tidur. Dengkuran tersebut akan hilang ketika anda mau mengosongkan perut anda tiga jam sebelum anda pergi tidur.

 10  Hindari kopi
Kopi memang bisa membuat anda melek dalam waktu yang lama. Namun, jika anda mengkonsumsinya berlebihan, kandungan pada kopi bisa menganggu pernapasan dan akibatnya anda sering mendengkur saat tidur.

Setelah anda tahu beberapa tips atasi dengkuran saat tidur, anda bisa segera mempraktekannya agar orang yang di sekitar anda bisa tidur dengan nyenyak. Jadi, tak perlu lagi canggung atau malu tidur sama teman karena dengkuran tak akan lagi terdengar. Semoga informasi tentang 10 tips mengatasi mendengkur saat tidur di atas bermanfaat bagi para pembaca daftarmenarik.com.

This entry passed through the Full-Text RSS service – if this is your content and you’re reading it on someone else’s site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

DAFTARMENARIK.COM: DAFTAR INFO UNIK DAN MENARIK DI DUNIA

Firman Rasyid lahir di Parepare, 18 Juni 1988. Firman yang lebih akrab dipanggil Immunk ini adalah seorang pria tertutup yang hampir tidak pernah sama sekali membagikan masalahnya kepada orang lain. Atau mungkin karena hidupnya memang tidak pernah bermasalah sama sekali (Perlu dipertanyakan). Selengkapnya tentang saya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *