Hal Positif Bagi Anda yang Telah Putus Cinta

Posted on

putus cintaBerpisah dari wanita atau pria yang sangat anda cintai memang akan membuat Anda sangat sakit hati. Hari-hari yang anda lalui terasa tidak bersemangat untuk dijalani. Jika anda memang merasakan hal tersebut, move on lah dan cobalah untuk membuka lembaran baru dalam hidup anda. Karena, putus cinta bukanlah akhir dari segalanya. Ada banyak pelajaran yang bisa Anda dapatkan dari putus cinta.

Berikut ini beberapa hal positif dari putus cinta yang bisa Anda petik:

Komunikasi adalah inti dari sebuah hubungan
Penyesalan utama kebanyakan orang yang baru saja menghadapi perpisahan adalah kegagalan mereka untuk mewujudkan komunikasi yang baik. Penting bagi anda untuk mengetahui dengan baik pasangan anda. Setelah putus, anda pasti akan tahu pentingnya komunikasi dan kejujuran dalam suatu hubungan.

Belajar menahan emosi
Sangat mudah untuk mengambil keputusan untuk putus cinta ketika anda merasa tersinggung atau terhina. Penyatuan dua kepribadian yang berbeda dengan sikap bijaksana menentukan berhasil tidaknya hubungan anda. Salah satu pelajaran yang didapat dari perpisahan adalah kekuatan cinta dan kemampuan diri menahan emosi.

Memiliki sikap mengalah
Keinginan untuk selalu menang dalam setiap pertengkaran dengan pasangan adalah sebuah kesalahan umum yang banyak dilakukan orang yang justru berujung pada perpisahan. Mengalah dan mencari jalan keluar dari semua pemasalahan adalah pelajaran berharga dari perpisahan.

Menjadi Diri Sendiri
Memang benar banyak orang yang menganggap bahawa putus adalah sebuah pelarian sempit. Setelah putus, orang justru akan menyedari bahawa lebih baik untuk menjadi diri sendiri daripada berpurapura menjadi orang lain untuk menjaga hubungan tetap bertahan. Hidup sendiri lebih baik daripada harus diseksa dengan pasangan yang tidak sesuai.

Membatasi pasangan
Putus dengan pasangan mungkin menjadi sebuah pertanda anda gagal memberikan batasan toleransi kepada pasangan. Jika anda cukup fleksibel untuk menjaga hubungan maka akan lebih mudah bagi anda mempertahankan hubungan. Salah satu pelajaran berharga semasa anda putus adalah kegagalan anda dalam melaksanakan batasan yang jelas pada hubungan asmara anda.

Baca juga :   Lakukan Hal Ini Setelah Bertengkar dengan Pasangan Anda
Nama saya Ega Patria. biasa dipanggil Ega, kak, woi, om, gan, bro, bebih atau sayang. Tapi agak sedikit merasa geli kalau dipanggil "Ayah". Tapi tidak apa-apa. Yaaa intinya terserah dari Kalian mau panggil Saya apa, yang jelas Saya paling suka dipanggil makan. Selengkapnya tentang saya

Tinggalkan komentar