Keunikan Dari Seorang Jomblo Berdasarkan Penelitian

Posted on

Banyak orang yang dengan mudah bergonta-ganti pasangan. Tapi banyak juga orang yang susah untuk mencari pasangan yang tepat untuk dirinya. Bahkan, ada juga orang yang tidak menjalin hubungan sama sekali dalam kurun waktu yang cukup lama.

Mungkin sebagian orang berpendapat para jomblo ini disebabkan karena faktor penampilan fisik dan kepribadiannya. Tapi sebenarnya tidak hanya itu loh! Ternyata ada DNA yang dapat membuat seseorang menjadi susah untuk mendapatkan pasangan disaat orang lain yang usianya setara dengan Anda, sudah memiliki pasangan.

Keunikan Dari Seorang Jomblo Berdasarkan Penelitian oleh rumah onlinekuMenurut dari hasil sebuah penelitian yang pernah dilakukan para peneliti membuat kesimpulan bahwa, dalam tubuh manusia terdapat “gen jomblo”. Tubuh yang mempunyai gen ini mempunyai kemungkinan sebanyak 20 persen lebih besar untuk hidup sendiri daripada dengan orang lain yang tidak mempunyai gen tersebut. Di sinilah mereka akan merasa tidak nyaman ketika sedang berhubungan dengan seseorang. Keadaan yang demikianlah yang membuat mereka sepertinya merasa susah jika perlu untuk mempererat hubungan tersebut atau bahkan susah untuk mendapat pasangan.

Penelitian yang dilakukan oleh para peneliti asal Peking University, Beijing, China, ini melakukan pemeriksaan sampel rambut terhadap sejumlah 600 orang peserta yang berada di China. Dalam penelitian ini, mereka mengalami gen 5-HTA1 yang dipecah menjadi dua versi, iaitu ‘G’ dan ‘C’. Seseorang yang masuk dalam kategori versi ‘G’ ternyata mempunyai risiko yang lebih besar untuk hidup sendiri berbanding dengan mereka yang mempunyai versi ‘C’.

Hal ini dapat dibuktikan dengan sejumlah 60 persen daripada mereka yang masuk dalam kategori versi ‘G’ adalah jomblo. Sedangkan mereka yang masuk dalam kategori versi ‘C’ yang jomblo hanya ada kira-kira 50 persen saja. Dari hasil tersebut, para penyelidik meneruskan dengan melakukan analisa dan mencari jawaban bahwa, versi ‘G’ menghasilkan lebih sedikit hormon serotonin, iaitu hormon kebahagiaan. Selain itu, mereka juga lebih spesifiki kepada mengalami masalah gangguan emosi, kemurungan, kegalauan dan susah untuk berhubungan dengan orang lain. Mereka juga lebih mudah merasa pesimis sehingga dapat mengakibatkan permasalahan terhadap hubungan asmaranya nanti.

Namun jangan takut jika anda memang mempunyai gen ini, karena ini hanyalah salah satu faktor penyebab anda jomblo. Di balik itu semua, masih ada kemungkinan sebanyak 20 persen untuk anda menjalin hubungan dengan seseorang. Jangan takut yah untuk mencari pasangan. Jika memang belum mendapatkannya juga hingga saat ini, sepertinya anda harus lebih bekerja keras lagi, hehehe.

Baca juga :   Lakukan Hal Ini Setelah Bertengkar dengan Pasangan Anda
Firman Rasyid lahir di Parepare, 18 Juni 1988. Firman yang lebih akrab dipanggil Immunk ini adalah seorang pria tertutup yang hampir tidak pernah sama sekali membagikan masalahnya kepada orang lain. Atau mungkin karena hidupnya memang tidak pernah bermasalah sama sekali (Perlu dipertanyakan). Selengkapnya tentang saya

Tinggalkan komentar