BBM Naik, Mahasiswa Juga Naik Pitam

Posted on

Demo BBM MakassarBBM (Bahan Bakar Mesin) saat ini merupakan bahan primer yang tidak lepas dari kebutuhan sehari-hari masyarakat. Dan, Indonesia baru-baru ini menaikkan harga BBM, sehingga membuat para masyarakat khususnya Mahasiswa yang doyan demonstrasi ini naik pitam. Kenaikan harga BBM ini berimbas pada pengrusakan berbagai fasilitas umum dan juga memperlambat kinerja perekonomian daerah khususnya Makassar.

Baca juga :   Peresmian Monumen Cinta Sejati Habibie & Ainun

Kemarin (18/11/2014) Mahasiswa UNHAS (Universitas Hasanuddin Makassar) juga sudah turut turun dijalanan untuk memblokade jalan depan Kampus mereka. Sehingga, menyebabkan kemacetan panjang sejauh 7 km, dan berlangsung cukup lama. Unjuk rasa ini diwarnai aksi saling dorong-mendorong antara mahasiswa dan petugas keamanan kampus. Namun, aksi mahasiswa tersebut tidak dapat dibendung. Jalan protokol Perintis Kemerdekaan telah diambil alih sepenuhnya oleh Mahasiswa Unhas.

Unjuk rasa ini tidak hanya terjadi di depan UNHAS saja, namun terjadi di Jln.A.P. Pettarani tepatnya didepan Kampus UNM Makassar. Unjuk rasa ini telah berlangsung selama 2 hari berturut dan bisa dikatakan tanpa istirahat. Aksi semakin ganas setelah beberapa hari lalu Wakapolrestabes Makassar terkena busur yang diduga dari salah seorang Mahasiswa UNM. Sehingga, membuat para petugas kepolisian semakin geram dan memasuki kampus UNM dan merusak beberapa fasilitas kampus dan beberapa kendaraan bermotor milik Mahasiswa.

Setidaknya ada tujuh kampus besar Makassar yang mengadakan unjuk rasa anarkis menolak kenaikan BBM ini. Akibat ulah Mahasiswa ini, para warga juga mulai resah. Yang mengakibatkan masyarakat juga membalas melawan para Mahasiswa sehingga bentrok tidak hanya antara Mahasiswa dan pihak kepolisian. Tetapi, sudah menyebar antara mahasiswa dan Masyarakat.

Firman Rasyid lahir di Parepare, 18 Juni 1988. Firman yang lebih akrab dipanggil Immunk ini adalah seorang pria tertutup yang hampir tidak pernah sama sekali membagikan masalahnya kepada orang lain. Atau mungkin karena hidupnya memang tidak pernah bermasalah sama sekali (Perlu dipertanyakan). Selengkapnya tentang saya