Bidik Kursi DPR RI, Ini Alasan Agus Anwar Moka Maju Di Pileg 2019

by

MAKASSAR, – Salah seorang putra terbaik Kabupaten Jeneponto, Agus Anwar Moka, menyatakan sikap untuk menjadi Calon Anggota DPR RI dari dapil 1 (satu) Provinsi Sulsel pada Pemilihan Legislatif 2019.

Agus Anwar Moka berencana akan mengendarai Partai Gerindra untuk bertarung maju di Senayan dari Dapil 1 Sulsel meliputi Kota Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng dan Kabupaten Selayar.

Kepada awak media Agus Anwar Moka mengungkapkan bahwa Ia memiliki tekad dan visi untuk membangun Sulsel khususnya Kabupaten Jeneponto melalui jalur parlemen.

“Saya melihat kabupaten jeneponto, membutuhkan orang yang komitmen terhadap daerahnya dan orang yang komitmen terhadap tempat kerjanya. Saya pikir jalur parlemen adalah jalur yang efektif mewujudkan hal itu,” ujar Agus Anwar Moka, di salah satu Warkop di Jalan Boulevard Makassar, Senin (26/3/2018).

Bukti komitmen Agus terhadap pembangunan daerah khususnya pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) adalah dengan mendirikan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Yapti Jeneponto.

Agus berpendapat, dirinya merasa malu apabila ada anekdot yang menyebut jika Jeneponto dan daerah yang lainnya disebut daerah tertinggal dari segi SDM dan infrastruktur.

“Makanya saya ingin maju. Saya harus bantu orang di kampung saya. Mestinya orang – orang yang berhasil melakukan itu. Saya sederhananya yang penting bisa membantu orang – orang,” katanya.

Selain akan memperjuangkan peningkatan SDM, alumnus Fakultas Teknik UMI Makassar ini menginginkan ketersediaan infrsruktur yang memadai juga dapat dirasakan oleh masyarakat di wilayah Sulsel satu.

“Saya juga akan perjuangkan bagaimana minimnya infrastruktur di Jeneponto. Keterbatasan air bersih dan lainnya. Jalur parlemen saya kira ruang untuk mewujudkan hal itu,”tandas Agus.

Penulis: Abdul Latif

loading…


Source link