Blackberry Lakukan Pemecatan Besar-besaran Lagi!

Posted on

Blackberry salah satu perusahaan teknologi terkemuka yang bergerak dalam bidang smartphone memang menjadi icon dunia gadget pertama di Dunia. Kehadiran Blackberry pertama kali di tanah air juga disambut baik oleh masyarakat umum. Sehingga penjualan Blackberry pada awalnya langsung melambung pesat. Dan, sekarangn BlackBerry kembali dikabarkan mulai bangkit dalam bisnis yang dijalankannya. Kondisi perusahaan yang membaik itu terlihat dari laporan keuangan yang menampilkan angka positif sejak dipimpin John Chen sebagai CEO hingga akhir 2014 lalu.

Baca juga :   BBM Naik, Mahasiswa Juga Naik Pitam

Blackberry Lakukan Pemecatan Besar-besaran Lagi john chen oleh tekno rumah onlinekuNamun, sayangnya, ternyata pada kuartal awal 2015 pendapatan perusahaan justru kembali mengalami penurunan kembali hingga 16,8%. BlackBerry pun akhirnya dikabarkan harus kembali mengumumkan strategi pengurangan karyawan (PHK), yang kemungkinan akan diterapkan perusahaan secara global. Kasihan ya yang sudah lama kerja harus kena PHK. Pengurangan karyawan ini diharapkan dapat membantu mengurangi beban perusahaan. Selain itu, pihak BlackBerry pun akan melakukan langkah konsolidasi bisnis di lini software, hardware dan aplikasi.

“Intensitas kami ialah melakukan realokasi sumber daya untuk memanfaatkan peluang pertumbuhan dan mencapai profitabilitas di semua segmen bisnis,” kata juru bicara BlackBerry dalam keterangan resmi perusahaan seperti yang dikutip dari Ubergizmo, Minggu (24/5/2015).

Pihak BlackBerry sendiri hingga saat ini masih belum bisa menentukan berapa banyak karyawan yang akan dikenakan pemacatan. Jumlah karyawan dari BlackBerry hingga bulan Februari 2015 lalu diperkirakan sebanyak 6.225 karyawan.

Sebelumnya, pihak perusahaan optimis di tangan John Chen, BlackBerry akan kembali bangkit dan bisa menjadi salah satu perusahaan yang meraih keuntungan besar di industri teknologi dunia. Sayangnya, sebuah bocoran memperlihatkan perusahaan hanya bisa menjual 700 ribu unit BlackBerry Passport dan Classic yang jadi produk andalannya di kuartal lalu.

Jumlah itu hanya mencapai separuh dari ekspektasi yang dikeluarkan banyak kalangan yang optimis pada langkah revolusioner BlackBerry.

Sumber: Liputan6 tekno

 

Firman Rasyid lahir di Parepare, 18 Juni 1988. Firman yang lebih akrab dipanggil Immunk ini adalah seorang pria tertutup yang hampir tidak pernah sama sekali membagikan masalahnya kepada orang lain. Atau mungkin karena hidupnya memang tidak pernah bermasalah sama sekali (Perlu dipertanyakan). Selengkapnya tentang saya

Tinggalkan komentar