Home » Berita » DET: Solve the Mystery, Game Android Terbaru Karya Anak Bangsa

DET: Solve the Mystery, Game Android Terbaru Karya Anak Bangsa

DET Solve the Mystery

Dok: Google Play Store

Masih ingat dengan game Tebak Gambar yang sempat booming beberapa tahun lalu? Mungkin hingga saat ini game tersebut masih banyak dimainkan oleh para pengguna Android. Sebagai informasi, game Tebak Gambar merupakan besutan developer lokal bernama Kardus Imajinasi. Kali ini, Kardus Imajinasi kembali dengan karya terbaru mereka dengan game Android berjudul DET: Solve the Mystery.

DET: Solve the Mystery sendiri merupakan sebuah game intraktif yang mengajak pemain untuk menjawab persoalan layaknya seorang detektif. Game ini, menurut pihak developer, dibuat dengan konten universal layaknya game Tebak Gambar. Hal ini dilakukan semata-mata agar game tersebut dapat diterima oleh banyak orang. Hal ini pun terbukti berhasil melalui Tebak Gambar yang telah dimainkan oleh setidaknya 18 juta pengguna Android, yang telah memberikan inspirasi bagi developer lain untuk membuat game dengan genre yang serupa dengan Tebak Gambar.

Baca juga :   Kedai Kopi Ini Bebas Menjual Kopi Sianida, Bahkan Pengunjung Suka

Ada beberapa hal yang terbilang unik dari game ini. Pola permainan game ini, menurut Kardus Imajinasi masih sama. Polanya adalah memecahkan teka-teki, hanya saja caranya yang berbeda dari game sebelumnya.

Pada game DET: Solve the Mystry ini, cara menjawab setiap teka-teki adalah dengan cara layaknya seseorang yang lupa dengan nama suatu barang, namun mampu menjelaskan deskripsi dari barang tersebut. Keberhasilan pemain dinilai dari berhasil atau tidaknya benda-benda yang dideskripsikan tersebut terbaca.

Baca juga :   Harga HP Android Terbaru Evercoss Winner Y3

Selain soal game terbarunya tersebut, Kardus Imajinasi juga sebenarnya merupakan developer yang terbilang unik. Pertama, Kardus Imajinasi tersebar di dua kota yang berbeda. Hal ini cukup jarang terjadi mengingat developer biasanya bekerja dalam satu wilayah, bahkan satu workshop yang sama.

Kedua, para pengembang baru bertatap muka setelah mengerjakan game Tebak Gambar selama dua tahun lamanya. Selama itu, mereka hanya bekerja secara jarak jauh demi menyelesaikan pembuatan game tersebut.

Baca juga :   Pesta Tahun Baru 2015 Di Kota Makassar di Event "Basah Mami"

Kurang lebih seperti itulah gambaran mengenai game terbaru dari Kardus Imajinasi berjudul DET: Solve the Mystery, serta sedikit informasi mengenai pengembangnya. Bagi para pengguna Android yang penasaran, game ini bisa diunduh secara gratis di Google Play Store.

About Bagas Dharma

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*