Hanura Klaim Pendukung DIAmi Banyak Beralih ke Appi-Cicu

by

Makassartoday.com – Partai Hanura sebagai salah satu parpol pengusung pasangan calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar nomor urut 1, Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi (Appi-Cicu) mengklaim pendukung Paslon urut 2, Danny-Indira (DIAmi) mulai banyak beralih.

Peralihan dukungan yang paling menonjol menurut Hanura tercermin setelah sejumlah Ketua RT/RW mendeklarasikan diri untuk memenangkan pasangan yang menggunakan tagline “Makassar Untuk Kita” ini.

Hal itu disampaikan Ketua DPC Hanura Kota Makassar, Yunus HJ. Menurutnya, perlahan dukungan itu disebabkan oleh beberapa alasan, salah satunya karena masyarakat menginginkan pemimpin baru.

“Alasannya berfariasi. Tapi banyak yang beralasan ingin dipimpin oleh pemimpin baru. Apalagi pak Appi dan ibu Cicu adalah calon pemimpin berintegritas, tidak memiliki rekam jejak buruk,” kata legislator DPRD Kota Makassar itu melalui rilis tim media Appi-Cicu, Selasa (3/4/2018).

Dia mengatakan, dukungan rakyat memang adalah hal yang pihaknya harapkan.
Dijelaskan pula, selain menginginkan pemimpin baru, masyarakat mengakui bahwa program yang ditawarkan Appi-Cicu adalah akumulasi kepentingan rakyat.

“Khusus program Appi-Cicu itu sangat diterima masyarakat. Karena kan memang menyentuh langsung masyarakat,” ucap dia.

Dikatakan Ketua Komisi B DPRD Kota Makassar ini, masyarakat, kata dia mengaku kagum dengan program penghapusan retribusi sampah dan pemerataan pembangunan, melalui anggaran 50 juta per ORW.

“Saya kira bagus pemimpin baru, suasana baru juga, dan yang paling penting adalah programnya. Kalau kita mau lihat, itu sangat menyentuh,” tandasnya.

Sekedar diketahui, beberapa Ketua RT/RW se Kota Makassar beralasan memilih Appi-Cicu lantaran tak ingin diintimidasi oleh kandidat tertentu dalam menentukan pilihannya di Pilkada Makassar.

“Kami tidak suka diintimidasi apalagi dijanji-janji, ini dan itu. Masyarakat butuh pemimpin yang perhatian dan kepeduliannya terhadap masyarakat sangat besar,” kata Dg Ittang, warga Bontoduri sekaligus salah satu tokoh masyarakat setempat. (*)

The post Hanura Klaim Pendukung DIAmi Banyak Beralih ke Appi-Cicu appeared first on Makassar Today.

Source link