Peresmian Monumen Cinta Sejati Habibie & Ainun

Posted on

Foto Peresmian Monumen Cinta Sejati Habibie & Ainun

Jika di India ada Taj Mahal yang dikenal sebagai Monumen Cinta untuk warga India, maka di Indonesia tepatnya di salah satu kota kecil yang berada di Provinsi Sulawesi Selatan yang bernama Kota Bandar Madani Parepare juga telah didirikan Monumen Cinta sejati antara Bapak BJ Habibie dan istrinya HJ Ainun. Seorang tokoh yang cukup kontroversial baik di tanah kelahiran sendiri Indonesia hingga di Luar Negeri.Foto-foto Peresmian Monumen Cinta Sejati Habibie & Ainun

Hari ini tanggal 12 Mei 2015 tepat pukul 20.00 Wita, telah diresmikan berdirinya patung cinta abadi antara Bpk. Baharuddin Jusuf Habibie atau lebih akrab disapa bapak BJ Habibie, dan Ibu Hj Ainun. Patung cinta abadi ini dikatakan juga sebagai Monumen Cinta Sejati Habibie & Ainun. Peresmian monumen cinta ini langsung diresmikan oleh bapak BJ Habibie sendiri yang memang datang secara khusus ke Kota kelahirannya tersebut. Monumen cinta sejati nan megah ini berdiri tepat di jantung kota parepare yaitu di sudut lapangan Andi Makkasau Parepare.

Sebelum acara peresmian monumen cinta sejati tersebut, pada pagi harinya pukul 10.00 Wita, Habibie bersama Presiden Gakken Jepang dan rombongan melakukan peletakan batu pertama pembangunan Balai Ainun-Habibie di Jalan Abdul Djalil, tepatnya di eks Gedung Wanita Kota Parepare.

Bapak BJ Habibie didampingi walikota Parepare langsung yaitu bapak H Taufan Pawe menuliskan pesan penting pada monumen tersebut pada saat peletakan batu pertama Agustus 2014 kemarin dengan beberapa kata – kata mutiara namun sangat berarti “tak perlu seseorang sempurna, cukup menemukan seseorang yang selalu membantumu bahagia dan membantumu berarti lebih dari siapaun”.

Kecintaan bapak presiden ketiga di Indonesia terhadap istrinya diwujudkan dalam bentuk Monumen Cinta Sejati dimana beliau juga turut ikut memantau setiap perkembangan dari pembangunan monumen tersebut, dari awal peletakan batu hingga akhir peresemian.

Anda dapat dengan mudah mengakses untuk mendapatkan dokumentasi dari monumen cinta sejati tersebut jika berkunjung ke Kota parepare. Lokasi yang berada dipusat keramaian, dan juga dekat dengan berbagai lokasi hiburan dan wisata belanja yaitu pasar malam Senggol.

Baca juga :   Blackberry Lakukan Pemecatan Besar-besaran Lagi!
Firman Rasyid lahir di Parepare, 18 Juni 1988. Firman yang lebih akrab dipanggil Immunk ini adalah seorang pria tertutup yang hampir tidak pernah sama sekali membagikan masalahnya kepada orang lain. Atau mungkin karena hidupnya memang tidak pernah bermasalah sama sekali (Perlu dipertanyakan). Selengkapnya tentang saya

Tinggalkan komentar