Nilai pasar PSM Makassar paling tinggi di Liga 1

by

Terkini.id, Makassar Evaluasi dan perbaikan tim telah dilakukan secara maksimal oleh tim-tim peserta Liga 1 2018, termasuk PSM Makassar. Dimulai dari transfer pemain hingga latihan ekstra untuk mencapai hasil maksimal dalam laga.

Tim-tim liga 1 juga memperlihatkan bagaimana kemajuan dalam hal transfer pemain. Beberapa pemain asing dengan nilai pasar yang cukup tinggi berhasil didatangkan ke tanah air.

Namun, hal itu belum bisa menjadi jaminan permainan di lapangan. Di sisi lain, hal tersebut membuktikan bagaimana kondisi finansial tim tersebut.

Performa tim menjadi salah satu penentu nilai pasar untuk tim tersebut, sebut saja beberapa tim elite eropa yang memiliki nilai pasar yang cukup fantastis seperti Barcelona, Real Madrid ataupun Manchester United.

Nah berikut sedikit ulasan terkait nilai pasar yang dimiliki oleh tim peserta Liga 1 2018. Dilansir dari laman transfermarkt per tanggal 27 Maret 2018.

PSM menempati posisi tertinggi dengan nilai pasar mencapai Rp 60 miliar dengan 26 skuat yang masuk. Sementara di bawah PSM ada Persib Bandung dengan nilai pasar mencapai Rp 57 Miliar.

Di posisi 3 ada Bali United dengan nilai pasar mencapai Rp 54 Miliar. Lalu posisi keempat ditempati oleh kampiun Piala Presiden 2018 Persija Jakarta dengan nilai pasar mencapai Rp 50 Miliar.

Mitra kukar menjadi tim terakhir yang bercokol di 5 besar tim dengan nilai pasar tertinggi di liga 1 dengan nilai pasar mencapai Rp 46 Miliar.

Juara bertahan Bhayangkara FC hanya berada pada posisi 9 dengan nilai pasar mencapai Rp 38 Miliar dengan 28 skuat yang ada.

Sementara di posisi terakhir ditempati tim Persebaya dengan nilai pasar mencapai Rp. 11 Milyar dengan 26 skuat.

Berikut daftar lengkap nilai pasar tim Liga 1 dilansir dari laman transfer market.

Bagikan artikel ini :


Source link