Perlu ditiru begini cara Kapolres Bantaeng ciptakan pilkada damai

by

Bantaeng – Berbagai cara dilakukan pihak aparat keamanan dalam menjaga kelancaranan dan keamanan jelang pemilihan bupati Bantaeng 2018.

Salah satunya yang dilakukan Kapolres Bantaeng AKBP Adip Rojikan yang mengajak tiga paslon  untuk bersepeda bersama.

Dengan mengususng tema “Melalui Olah Raga dan Kebersamaan, Kita Perkuat  Hubungan Persaudaraan, Mari kita Ciptakan Pilkada Damai” Kapolres Bantaeng berharap dengan kegiatan tersebut mampu mengurangi  konflik yang terjadi di tengah masyarakat.

“Pilihan kita boleh berbeda, tapi kita harus tetap menjalin tali persaudaraan diantara kita, jangan sampai hanya karena Pilkada kita terpecah dan saling bermusuhan” ujar Kapolres pada saat memberikan arahan sebelum start dimulai.

Kegiatan olahraga bersama yang digagas Polres Bantaeng ini mendapat apresiasi dari tiga Calon Bupati Bantaeng 2018, bahkan menurut salah satu calon Bupati mengatakan kegiatan ini baru pertama kali dilakukan bahkan mungkin baru Polres Bantaeng yang melaksanakannya.

“Saya kira kegiatan ini sangat bagus,dengan berolah raga bersama kita juga mengkampanyekan pilkada yang damai kepada masyarakat”,jelas Adni Mappatoba Calon Wakil Bupati Bantaeng

Rute Bersepeda hari ini mengambil rute dalam kota dengan melintas di setiap posko Pemenangan masing masing calon, serta di tempat-tempat keramaian yang bertujuan untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa ketiga calon bupati yang akan bertarung pada pilkada nanti dapat akur dalam persaudaraan.

Selain tiga calon Bupati Bantaeng hadir lula Dandim 1410 Bantaeng Letkol Kav. Nanang Siswoko ST,  Kajari Bantaeng, Kajati Bantaeng, Ketua KPU Bantaeng, Ketua Panwaslu, serta Asisten I Kabupaten Bantaeng.

Bagikan artikel ini :


Source link