Home » Berita » Teknologi Kendaraan yang Mungkin Ada di Mobil Masa Depan

Teknologi Kendaraan yang Mungkin Ada di Mobil Masa Depan

teknologi kendaraan

Dok: aeromobil.com

Perkembangan teknologi berjalan sangat pesat tanpa bisa dihalangi oleh siapa pun. Bayangkan saja, beberapa puluh tahun lalu hanya sedikit orang yang menyadari bahwa akan diciptakan sebuah mobil dengan efisiensi bahan bakar seperti sekarang ini. Begitu pula dengan berkembangnya berbagai teknologi mesin yang akan menunjang kinerja mobil.

Uniknya lagi, setiap produsen mengembangkan teknologi kendaraan yang berbeda-beda pul. Namun, apakah perkembangan teknologi kendaraan pada mobil hanya akan terbatas pada mesin dan juga fitur-fitur keselamatan lainnya saja?

Perkembangan teknologi kendaraan pada mobil diperkirakan akan semakin pesat dalam beberapa tahun ke depan. Tidak hanya soal dapur pacu atau mesinnya saja, serta tidak pula hanya soal fitur keselamatan layaknya airbag dan juga anti-lock brake saja, namun perkembangan-perkembangan tersebut akan bergerak menuju hal yang tidak pernah kita duga.

Baca :   Chip Implan Otak di Masa Depan Bisa Sembuhkan Kebutaan?

Perkembangan pertama yang mungkin terjadi adalah mobil otonom. Mobil otonom merupakan mobil tanpa pengemudi yang bisa berjalan secara otomatis. Bagaimana hal ini tidak mungkin? Bayangkan, sekarang ini GPS sudah menjadi hal yang lazim, di mana GPS adalah sebuah perangkat untuk memberitahu ke mana kita harus pergi. Dengan sedikit penyambungan ke mesin, maka bukan tidak mungkin perangkat yang tadinya hanya sebagai penunjuk arah itu, kini bisa berfungsi sebagai bagian dari mobil otonom pula.

Baca :   Video Bugil Mirip Chelsea Islan, Ternyata Bukan Sekedar Mirip

Selain itu, ada pula perkembangan yang mengarah pada mobil listrik. Ya, mobil listrik memang masih menjadi mobil dengan harga selangit. Namun, hal itu bukan berarti mobil listrik akan tetap mahal selamanya. Persaingan akan membuat mobil listrik diproduksi dengan biaya yang rendah untuk menekan harga jual. Alhasil, harga mobil-mobil listrik di pasaran pun akan semakin turun dan turun demi memenangkan persaingan pasar.

Baca :   Peresmian Monumen Cinta Sejati Habibie & Ainun

Perkembangan lain yang mungkin agak mengejutkan adalah mobil terbang. Ya, saat ini sudah ada produsen yang membuat mobil terbang. Namun, harganya masih sangat mahal dan terbangnya tidaklah sehebat yang kita bayangkan seperti dalam film fiksi ilmiah. Namun, dengan kecepatan perkembangan teknologi yang pesat ini, maka bukan tidak mungkin mobil terbang akan segera ditemukan dalam beberapa tahun mendatang.

Bagaimana kira-kira perkembangan mobil di masa depan menurut Anda? Adakah ide yang mungkin belum terpikirkan lainnya?

About Bagas Dharma

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*