Film Indonesia ‘Negeri van Oranje’ Syuting di John Lennon Wall

Posted on


Film Indonesia 'Negeri van Oranje' Syuting di John Lennon Wall oleh rumah online
Salah satu kota tercantik di benua Eropa yaitu Praha dijadikan sebagai pusat syuting dan tempat petualangan selanjutnya bagi lima sahabat di film Indonesia terbaru yang berjudul ‘Negeri van Oranje’. Beberapa pemandangan indah seperti Charles Bridge, dan juga John Lennon Wall yang dijadikan lokasi pengambilan gambar untuk film Indonesia terbaru ini.

Di lokasi itu kelima bintang, Abimana Aryasatya, Chicco Jerikho, Arifin Putra, Tatjana Saphira, dan Ge Pamungkas diceritakan menjalin kekompakan dan persahabatan satu dengan yang lainnya.

John Lennon Wall yang diambil dari salah satu nama personel band The Beattles ini adalah sisi unik lainnya yang ada di ibukota Republik Ceko ini. Nama John Lennon diabadikan di tempat ini untuk mengenang kematian John Lennon di tahun 1980 menjadi awal tembok ini ada.Film Indonesia 'Negeri van Oranje' Syuting di John Lennon Wall 1 oleh rumah online

Kematian dari pentolan grup The Beatles itu menurut masyarakat Praha di saat itu merupakan simbol perlawanan atas rezim komunis yang berkuasa di era 1980-an saat itu. Mahasiswa dan masyarakat umum Praha di masa itu melakukan protes melalui lukisan dan juga coretan di dinding tembok dengan cara menuliskan lirik lagu The Beatles. Bahkan ada yang menggambar wajah John Lennon di atasnya di dinding – dinding tersebut.

“Pernah sempat dicat putih tapi banyak yang protes karena dinilai melanggar kebebasan berbicara,” ungkap Daniel salah satu warga asli Ceko saat ditemui detikHOT kala sedang menyaksikan syuting di lokasi John Lennon Wall.

Hingga Saat ini siapapun yang datang bisa turut menuliskan pesan-pesan perdamaian di tembok John Lennon tersebut. Para pemain film Indonesia Terbaru itu pun yang berjudul ‘Negeri van Oranje’ pun turut serta menuliskan nama – nama dari geng mereka di atasnya.

“John Lennon Wall ini simbol cinta, kasih dan persahabatan. Pengambilan adegan di sini mewakili pesan film ‘Negeri van Oranje’ tentang kedamaian dan persahabatan,” tutur H.B. Naveen selaku production design dalam film garapan sutradara Endri Pelita ini kepada detikHOT di sela-sela syuting yang berlangsung.

Praha merupakan negara kedua dijadikan lokasi syuting setelah sebelumnya di negara yang menjajah kita dulu, yaitu Belanda. Rencananya ‘Negeri van Oranje’ akan tayang di bioskop pada akhir tahun 2015 ini. Jadi, kita tunggu saja seseru apa film Indonesia terbaru tersebut di bioskop kesayangan Anda.

 

Baca juga :   Trik Unik Membuat Efek Fotografi DSLR Dari Smartphone
Firman Rasyid lahir di Parepare, 18 Juni 1988. Firman yang lebih akrab dipanggil Immunk ini adalah seorang pria tertutup yang hampir tidak pernah sama sekali membagikan masalahnya kepada orang lain. Atau mungkin karena hidupnya memang tidak pernah bermasalah sama sekali (Perlu dipertanyakan). Selengkapnya tentang saya

Tinggalkan komentar