Type Ciri Orang Yang Suka Berbohong

Posted on

ciri-ciri orang yang suka berbohongKebiasaan berbohong bagi setiap orang memang cukup susah dihilangkan jika orang tersebut memang sukanya berbohong. Orang berbohong dengan berkata jujur memang sulit dibedakan. Karena, pikiran Anda akan tersugesti bahwa Dia tidak mungkin terhadap saya. Terlebih lagi jika orang tersebut adalah orang yang Anda sayangi. Tentunya kata-kata dan rayuannya akan menyikirkan pikiran Anda dari tuduhan Anda terhadapnya. Tapi, apa orang berbohong tersebut memiliki ciri-ciri khusus dalam bersikap atau bertutur kata? Jawabannya adalah “ada”. Berikut tinggakh dan Ciri-ciri orang yang sedang berbohong.

Baca juga :   Cara Terbaik Membersihkan Bulu Ketiak Dicukur atau DiCabut?

1. Menggaruk kepala

Orang yang sedang berbohong akan salah tingkah ketika ditanyai. Hal-hal yang tidak perlu dan tidak biasa Dia lakukan akan tampak dengan jelas. Salah satu ciri orang berbohong paling banyak kita jumpai adalah dengan menggaruk kepala mereka. Orang yang menggaruk kepala, terkadang berpikir akan menjawab pertanyaan apa selanjutnya.

2. Menutup wajah atau mengusap wajah

Ketika Anda sedang berbicara dengan orang yang berbohong tanpa perlu ditanya atau disapa, maka orang tersebut akan langsung menutup wajah atau mengusapnya. Orang yang menutup wajahnya memiliki perasaan malu sebab telah kedapatan berbohong.

3. Perasaan gelisah

Perasaan gelisah tak menentu ini muncul karena adanya rasa takut ketahuan bohongnya. Orang gelisah biasanya tidak tenang, selalu mengalihkan pembicaraan atau mengajak pergi jalan kemana saja, agar orang yang bertanya kepadanya tidak fokus. Terkadang orang yang gelisah ini badannya akan bergetar karena takut atau merasa kaget ketahuan berbohong.

4. Kaku

Yap, coba bayangkan jika Anda diberi pertanyaan yang tidak sesuai dengan yang telah Anda pelajari? Pasti Anda akan kaku dalam menjawab. Mulut Anda seakan ada yang menahan sehingga jawaban Anda seakan ngawur tidak jelas.

5. Tidak konsisten dengan jawabannya

Yang satu ini sudah tentu adalah orang pembohong. Orang yang tidak konsisten berarti orang yang tidak bisa memegang komitmen. Hindari berhubungan dengan orang yang seperti ini apalagi sampai dijadikan kekasih. Orang seperti ini biasanya suka selingkuh dan cepat bosan dengan satu kekasih, hingga mencari kekasih lainnya.

 

Firman Rasyid lahir di Parepare, 18 Juni 1988. Firman yang lebih akrab dipanggil Immunk ini adalah seorang pria tertutup yang hampir tidak pernah sama sekali membagikan masalahnya kepada orang lain. Atau mungkin karena hidupnya memang tidak pernah bermasalah sama sekali (Perlu dipertanyakan). Selengkapnya tentang saya