Info Kecantikan Cara Membuat Masker Bengkoang Untuk Wajah

Posted on

Cara Membuat Masker Bengkoang – Manfaat masker bengkoang salah satunya yakni untuk memutihkan wajah, sayangnya cara membuat masker bengkoang tidak banyak diketahui. Didalam bengkoang sendiri terdapat berbagai kandungan yang bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Salah satu kandungan dalam bengkoang yakni Vitamin C yang dapat memudarkan noda hitam bekas jerawat. Selain itu adapula kandungan Vitamin (A,E,K), B-kompleks seperti folat, riboflavin, piridoksin, asam pantotenat, thiamin, dan masih banyak lagi.Sebelum mengetahui cara membuat masker bengkoang silahkan baca dulu informasi tentang bengkoang berikut ini. Bengkoang mempunyai nama ilmiah Pachyrhizus erosus, merupakan tanaman merambat yang tumbuh di iklim semitropis dan tropis. Tanaman ini memiliki umbi yang beratnya dapat mencapai 5kg dan berbentuk bulat. Biasanya umbi tersebut dimanfaatkan sebagai rujak, asinan, masker wajah alami, dan lainnya.

Baca juga :   Trik Unik Mengatasi Kendala Pada Mata
Cara Membuat Masker Bengkoang

Cara Membuat Masker Bengkoang

Untuk membuat masker bengkoang alami anda hanya membutuhkan beberapa langkah saja. Berikut ini beberapa langkah cara membuat masker bengkoang untuk wajah.

  1. Siapkan bengkoang, kupas dan cuci sampai bersih
  2. Belah bengkoang menjadi dua bagian
  3. Setelah dibelah kemudian parut bengkoang
  4. Peras parutan bengkoang tersebut dan simpan air perasannya kedalam mangkuk bening
  5. Diamkan air perasan tersebut didalam mangkuk sampai terdapat endapan berwarna putih
  6. Setelah terdapat endapan kemudian buang airnya dan ambil endapannya

Cara Menggunakan:

Pertama basuh wajah anda dengan air terlebih dulu agar bersih. Kemudian oleskan endapan bengkoang ke seluruh wajah anda dengan menggunakan kuas masker. Setelah itu diamkan 10-15 menit atau sampai mengering sendiri. Langkah terakhir yakni bilas wajah anda dengan air hangat dan dilanjutkan dengan air dingin guna menutup pori-pori.

Manfaat Masker Bengkoang:

  1. Menghilangkan noda hitam bekas jerawat
  2. Menyegarkan kulit wajah
  3. Memutihkan kulit wajah
  4. Mencegah penuaan dini
  5. Mengencangkan kulit wajah
  6. Memberikan efek sejuk/dingin pada wajah

Masker bengkoang ini dapat anda terapkan secara rutin untuk mendapatkan hasil terbaik. Demikian ulasan seputar cara membuat masker bengkoang untuk wajah, semoga bermanfaat dan selamat mempraktekkannya.

Firman Rasyid lahir di Parepare, 18 Juni 1988. Firman yang lebih akrab dipanggil Immunk ini adalah seorang pria tertutup yang hampir tidak pernah sama sekali membagikan masalahnya kepada orang lain. Atau mungkin karena hidupnya memang tidak pernah bermasalah sama sekali (Perlu dipertanyakan). Selengkapnya tentang saya

Tinggalkan komentar