Home » Gaya Hidup » Tempat Wisata Terekstrim di Indonesia untuk Memacu Adrenalin

Tempat Wisata Terekstrim di Indonesia untuk Memacu Adrenalin

Menjelang waktu libur panjang, pasti kalian sudah menyiapkan agenda untuk liburan kan?

Di negara kita yang tercinta (Indonesia) sendiri, memiliki banyak sekali tempat wisata yang bisa menjadi destinasi terbaik sebagai tempat liburan Anda, baik sendiri, atau pun beramai-ramai berasama teman dan keluarga.

Akan tetapi, para anak muda biasanya mencari tempat wisata liburan yang ekstrim. Ini karena, anak muda biasanya ingin selalu memacu adrenalinnya. Nah, kalau kalian memang masih menyusun rencana, menabung uang tiket, dan perlengkapan traveling, tapi belum menemukan lokasi yang tepat untuk liburan yang ekstrim, maka Saya akan membantu kalian dengan merekomendasikan tempat-tempat liburan wisata terekstrim di Indonesia versi situs trivia.id berikut ini:

1. Naik Kereta gantung tradisional

Nama Yogyakarta untuk orang yang suka traveling pasti sudah sangat akrab di telinganya. Jadi, pantas saja kota ini dijuluki sebagai kota wisata. Di Yogyakarta sendiri, Anda bisa menemukan berbagai jenis wisata, mulai dari yagn ekstrim hingga yang liburan keluarga yang tenang dan damai. Untuk para pecinta wisata yang ekstrim, salah satu lokasi rekomendasi yang bisa kalian kunjungi adalah pantai Timang.

Kereta gantung tradisionalDi pantai ini tidak hanya menyediakan pemandangan yang menarik dan desiran suara ombaknya. Tapi, di pantai ini terdapat kereta gantung (Gantole) tradisional.” Sudah namanya Kereta Gantung, Tradisional pula, bikin nuansanya menjadi tambah jadul banget kan!”. Karena tradisional, maka kereta gantung ini terbuat dari kayu serta perangkat mekanik sederhana untuk menjalankannya, yang ternyata ditarik oleh manusia loh! Ini membuat gerakan gantole tersebut menjadi sangat lambat. Gantole ini tergantung di antara 2 bibir karang yang melintasi laut, sehingga Anda bisa pun pasti akan merasakan sensasi yang gimana gitu saat ombak mencapai bagian bawah gantole tersebut.

Baca :   Buat Wanita yang Ingin Paha Indah dan Kencang, Berikut Tipsnya

2. Meluncur dari air terjun Aling-Aling

perosotan air terjunLompat dari air terjun saja kalian pasti gemeteran kan? Apalagi harus ikut meluncur dengan arus air terjun tersebut. Nah, perosotan alami yang dibuat oleh arus air terjun Aling-Aling di Kabupaten Buleleng, pulau Bali ini bisa Anda coba untuk merasakan sensasi meluncur di air terjun. Tinggi air terjun tersebut adalah 12 meter. Kalian hanya akan dilengkapi dengan pelampung saja selama meluncur. Berani coba?

3. Menyelam di gunung api bawah laut

gunung api bawah lautMemacu adrenalin itu tidak hanya bisa Anda lakukan di darat dan udara saja, tapi Anda bisa juga memacu adrenalin dengan cara menyelam loh. Nah, di daerah Banua Wuhu, yang tepatnya di perairan Sulawesi Utara ini, terdapat lokasi wisata untuk diving (menyelam). Kalau menyelamnya sih biasa saja, tapi, hal yang ekstrim selama menyelam itu yang akan membuat adrenalin kalian terpacu. Karena, di sini kalian akan menyelam di antara gelembung panas Gunung Api Banua Wuhu bawah laut ini. Hati-hati kulitnya bisa terbakar loh!

4. Berenang bareng hiu paus

berenang bareng hiu 1Masih di daerah seputaran Sulawesi Utara juga, tepatnya di Gorontalo, desa Botubarani, di sini ada juga lokasi wisata yang lebih ekstrim lagi. Karena, di sini Anda bisa menyelam dan berenang bersama hiu paus. Kalian tahu hiu kan? Yang biasa main film Hollywood itu loh, yang sering mangsa manusia juga! Serem kan! Kalau nyali kalian memang gede, coba deh ke tempat ini.

Baca :   Memiliki Tubuh Pendek? Gunakan Cara Ini Agar Terlihat Tinggi

berenang bareng hiu 2Oh iya, selain di Gorontalo, ada juga tempat lain yang bisa menjadi alternatif kalian untuk berenang bareng hiu. Lokasinya itu berada di Jepara, Jawa Tengah, tepatnya di pulau Menjangan Besar. Di sini ada jenis hiu blacktip reef shark yang sudah ada di dalam kolam, dan bisa kalian ajak berenang juga. Berani coba!

5. Paralayang di gunung Telomoyo, Semarang

naik paralayangKalau kamu ada phobia pada ketinggian, coba kamu atasi dengan bermain paralayang untuk memicu adrenalin kamu. Di gunung Telomoyo, semarang terdapat wisata paralayang termasuk sebagai salah satu destinasi wisata ekstrim yang bisa kalian kunjungi. Paralayang ini berada pada ketinggian 1894 mdpl. Dan dari atas gunung Telomoyo ini pula kalian bisa melihat pemandangan indah saat matahari terbit. Pokoknya, perasaan seru, senang, takut, akan tercampur menjadi satu di lokasi ini.

6. Makan kelelawar goreng

makan kelelawar utuhKita kembali lagi ke daerah Sulawesi Utara tepatnya di Ibukotanya langsung, yaitu Manado. Di daerah ini kalian bisa berwisata kuliner juga loh. Tapi, kalau wisata kuliner yang enak-enak pasti sudah biasa kan? Kalau kalian ingin coba wisata kuliner yang ekstrim, maka kalian bisa bisa berkunjung ke pasar Tomohon, Manado ini. Di sini, kalian bisa menyantap yang namanya Paniki, yang lebih dikenal dengan nama Kelelawar. Di sini tersedia kelelawar berkuah, kelelawar sate, dan juga ada kelelawar goreng. Gambarnya itu bisa kalian lihat sendiri di atas. Kelewarnya masih utuh dari kepala, sayap, hingga kaki-kakinya choy!

Baca :   Trik Mudah Berbusana Bagi Wanita Bertubuh Curvy

7. Berselancar udara (Skydive)

Kalau berselancar air sudah biasa bagi kalian, maka coba yang lebih ekstrim yaitu berselancar di udara. Kalau berbicara masalah udara, itu berarti kalian akan terjun sambil berselancar. Tapi, tenang saja di sini kalian akan dibekali dengan parasut kok. Lokasi skydive ini berada di Karimun Jawa di daerah Jawa tengah. Sangat cocok untuk orang phobia ketinggian nih, hehehe. Hanya saja wisata ini tidak selalu terbuka. Anda harus mengecek jadwalnya dulu, lalu melakukan reservasi.

8. Terbang dengan Wingsuit flying di atas kawah Gunung Bromo

Apa semua tempat wisata di atas masih belum cukup ekstrim buat kamu? Kalau begitu Saya masih ada satu lagi informasi lokasi destinasi travel yang ekstrim untuk kamu. Di sini kamu akan terbang layaknya seekor tupai terbang dengan menggunakan peralatan yang bernama Wingsuit flying. Tapi, kalau terbang dengan wingsuit, kan masih biasa. Yang bikin ekstrim itu adalah kamu akan terbang di atas kawah gunung Bromo. Ini sih seperti bakar sate di atas bara api, serem kan? Lihat aja videonya di atas.

About Firman Rasyid

Firman Rasyid lahir di Parepare, 18 Juni 1988. Firman yang lebih akrab dipanggil Immunk ini adalah seorang pria tertutup yang hampir tidak pernah sama sekali membagikan masalahnya kepada orang lain. Atau mungkin karena hidupnya memang tidak pernah bermasalah sama sekali (Perlu dipertanyakan). Selengkapnya tentang saya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*