Penyakit Yang Timbul Akibat Sering Ciuman

Posted on

Ciuman adalah ritual manusia untuk menujukan kasih sayang dan perhatiannya terhadap pasangannya. tapi di balik itu kenali beberapa penyakit berjangkit yang disebarkan melalui ciuman. Beberapa penelitian telah membuktikan bahawa ciuman yang sehat boleh membawa banyak manfaat untuk tubuh. Namun bila dilakukan dalam keadaan tertentu, ciuman antar pasangan justru dapat menjadi media penularan penyakit.Penyakit Yang Timbul Akibat Sering Ciuman oleh rumah onlineku 1

Baca juga :   Hal-hal Tidak Diduga yang Dapat Menambah Daya Tahan Berhubungan Intim

Meski banyak menawarkan manfaat kesehatan, namun ciuman juga boleh menjadi media penularan pelbagai virus dan bakteria penyebab penyakit. Virus dan bakteria dalam air liur atau darah dari satu orang boleh menular ke orang lain dengan mencium. Inilah 6 Penyakit Akibat Ciuman:

  1. Herpes

Virus yang dianggap sebagian dari keluarga herpes termasuk Epstein-Barr, varicella-zoster (penyebab cacar air) dan herpes simplex. Herpes simplex virus dapat menular melalui hubungan langsung dengan virus saat Ciuman.

Herpes paling mudah menular ke orang lain ketika luka terbentuk atau telah meletus. Virus ini boleh ‘menumpahkan’ (menular ke orang lain) dari lokasi leci bahkan ketika herpes itu telah sembuh. Sedangkan cacar air mudah menular dari orang ke orang melalui kenalan langsung, titisan liur atau penyebaran udara.

  1. Mono

Sebenarnya penyakit ini disebabkan oleh virus yang disebut Epstein-Barr virus, seperti dikutip dari Wikipedia, virus ini adalah salah satu jenis virus herpes. Namanya cukup unik, Infectious mononucleosis atau EBV infectious mononucleosis, Pfeiffer s disease, filatov s disease atau bekennya disebut mono.

Penyakit ini pertama kali dinyatakan oleh Sprunt dan Evans di sebuah buletin yang disebarkan di Johns Hopkins Hospitals tahun 1920. Gejala yang muncul akibat penyebaran virus ini adalah sakit tenggorokan, demam, gelisah, rasa tidak selesa di badan, keradangan, mual-mual hingga kehilangan nafsu makan. Penyakit ini juga memberi kesan kepada beberapa bagian badan dan mencetuskan terbentuknya penyakit lain, seperti radang tenggorokan hingga hepatitis.

Jangkitan menular melalui pertukaran air liur, dan melewati masa inkubasi selama kurang lebih 4-7 minggu. Umumnya, gejala akan dirasakan selama 2-3 minggu dan berlangsung selama beberapa bulan lamanya.penyakit ini boleh dirawat dan sembuh, hanya saja umumnya menyerang seseorang dalam masa yang cukup lama. Cenderung saat diserang virus orang akan memburu antibiotik sebagai pengobatan awal. Dalam kasus ini, antibiotik tidak boleh membantu meredakan serangan virus.

  1. Glandular Fever Atau Kissing Disease

Glandular fever adalah istilah umum untuk jangkitan virus yang dipanggil jangkitan mononukleosis, yang disebabkan oleh virus Epstein-Barr. Virus ini menular melalui air liur dan jangkitan terjadi melalui kenalan.

  1. Hepatitis B

Ciuman juga boleh menghantar virus ini, walaupun darah mempunyai tahap virus lebih tinggi berbanding air liur. Jangkitan boleh berlaku apabila darah dan air liur yang dijangkiti bersentuhan langsung dengan aliran darah orang lain atau membran mukus. Seseorang lebih mungkin dijangkiti saat mencium jika mereka berdua mempunyai luka terbuka di atau di sekitar mulut.

  1. Kutil

Kutil di dalam mulut boleh menular melalui ciuman, terutama jika sebelumnya ada kawasan yang mengalami trauma atau luka.

  1. Penyakit Meningokokus

Ini adalah keadaan yang berpotensi mengancam jiwa yang meliputi meningitis, radang selaput (meninges) yang mengelilingi otak dan saraf tunjang, dan septicaemia. Bakteria ini boleh disebarkan baik melalui hubungan langsung atau melalui tetesan liur.

Nah, itulah Inilah 7 Penyakit Akibat Ciuman dan Jadi pastikan anda terhindar dari penyakit akibat ciuman tersebut serta yang perlu dilakukan sebelum ciuman adalah periksa kesehatan mulut pasangan anda, jangan gonta ganti pasangan, tetap mengambil makanan sehat dan yang terpenting adalah gunakan hati anda untuk melakukan ciuman jangan asal serobot.

Firman Rasyid lahir di Parepare, 18 Juni 1988. Firman yang lebih akrab dipanggil Immunk ini adalah seorang pria tertutup yang hampir tidak pernah sama sekali membagikan masalahnya kepada orang lain. Atau mungkin karena hidupnya memang tidak pernah bermasalah sama sekali (Perlu dipertanyakan). Selengkapnya tentang saya

Tinggalkan komentar