Tips Agar Rambut Panjang Alami

Posted on

Rambut merupakan mahkota paling penting untuk kepala para wanita. Rambut yang panjang merupakan tipe rambut yang sangatlah disukai oleh para wanita dari dulu hingga sekarang. Dengan rambut panjangnya, banyak wanita merasa lebih pede dan lebih cantik. Penampilan mereka pun akan lebih menarik dan menawan dengan rambut panjangnya yang alami. Saat ini untuk mendapatkan rambut panjang yang terlihat alami dalam waktu singkat, banyak wanita rela berkorban dan membayar mahal – mahal. Nah, untuk Anda para wanita yang rela mengorbankan banyak uang, sebaiknya ditabung saja dulu. Karena, cara memanjangkan rambut dengan alami di bawah ini tidak membutuhkan biaya sepeser pun. Mau tahu caranya? Simak selengkapnya di bawah ini.

Tips Agar Rambut Panjang Alami 1 oleh kesehatan rumah onlineku1. Kurangi penggunaan hair dryer
Kenapa penggunaan hair dryer ini dikurangi? Ini karena efek dari hair dryer adalah akan memanaskan rambut untuk mengeringkannya. Rambut yang kering karena dipanaskan tentunya akan menghilangkan vitamin pada rambut Anda, yang mengakibatkan rambut Anda untuk susah tumbuh.

2. Perbanyak konsumsi makanan yang mengandung vitamin B
Vitamin rambut tidak hanya didapatkan dari vitamin yang dioleskan pada rambut seperti shampoo dan lainnya. Vitamin untuk rambut lebih baik didapatkan dari dalam yaitu dengan mengkonsumsi makanan dan buah yang bervitamin B seperti pisang.

3. Minyak zaitun
Minyak zaitun tidak hanya berfungsi sebagai bahan dapur saja. Minyak zaitun juga sangatlah manjur untuk menumbuhkan rambut Anda secara alami. Cukup dengan mengusapkan beberapa tetes minyak zaitun ini di kepala Anda, pijat dengan lembut dan perlahan, kemudian diamkan selama kurang lebih 15 menit. Setelah itu baru Anda bilas dengan air bersih.

4. Teh hijau
Teh hijau salah satu bahan bahan alami untuk menyuburkan rambut Anda secara alami. Cara menggunakannya adalah dengan menyeduh teh hijau ini, kemudian usapkan pada rambut Anda. Kemudian ambil handuk dan tutupkan di kepala Anda menggunakan handuk tersebut. Diamkan beberapa menit dan bilas dengan air bersih.

5. Santan
Air santan yang biasanya digunakan sebagai bahan pelengkap untuk membuat makanan seperti kue dan masakan sayur. Tapi, ternyata fungsi lain dari santan ini adalah bisa untuk menyuburkan rambut secara alami. Cara menggunakannya cukup mudah, hanya dengan mengoleskan santan ke rambut hingga kulit kepala Anda. dan biarkan beberapa menit, kemudian bilas dengan air bersih.

Nah, itulah tadi beberapa tips agar rambut Anda tetap tumbuh sehat dan panjang secara alami. Jika, Anda memiliki tips lainnya, silahkan tinggalkan pada kolom komentar di bawah ini. Jika, artikel ini cukup bermanfaat, silahkan Anda mengklik salah satu tombol share ke sosial media di bawah ini. Agar para pembaca lainnya dapat merasakan manfaatnya.

 

Baca juga :   Trik Unik Membersihkan Perabotan Dari Kayu
Firman Rasyid lahir di Parepare, 18 Juni 1988. Firman yang lebih akrab dipanggil Immunk ini adalah seorang pria tertutup yang hampir tidak pernah sama sekali membagikan masalahnya kepada orang lain. Atau mungkin karena hidupnya memang tidak pernah bermasalah sama sekali (Perlu dipertanyakan). Selengkapnya tentang saya

Tinggalkan komentar