Berita Unik Tentang Kenapa Semua Orang Indonesia Benci 5 Orang Ini?

Posted on

Berita Unik Baru, Update Berita Unik

Apa jadinya kalau ada orang yang terang-terangan membenci kamu?  Yang pasti kamu bakal bingung, sedih, dan juga kaget karena ternyata selama ini orang yang sering kamu jumpai malah benci.   Kamu juga pasti bertanya-tanya, apa, sih alasannya dia bisa benci sama kamu?

Ternyata setelah kamu terduduk, terdiam, merenung, salat istikharah (halah lebay) tahunya kamu baru sadar bahwa bukan dia saja yang menghindari kamu.  Orang-orang di sekitarmu juga terkesan menjaga jarak dari kamu.  Setelah kamu mencoba menelaah lagi, ternyata kamu bisa jadi termasuk tipe 5 orang berikut.

1. Manis di depan, tapi suka ngomongin di belakang


Pasti kamu juga kesal, kan, kalau ada salah satu temanmu yang sering menyanjung tapi ternyata menjelek-jelekkan kamu di belakang?  Nah, ternyata inilah salah satu kebiasaan yang bisa jadi kamu lakukan karena kamu tidak suka dengan orang itu.  Sebetulnya sah-sah saja jika kita tidak suka dengan 1 atau 2 orang.   Kita memang tidak bisa menyukai semua orang karena hal-hal tertentu.  Sebetulnya membenci tipe orang semacam ini tidak baik, tapi kebanyakan akan cenderung menghindar dari orang-orang semacam ini karena tidak mau jadi korban berikutnya.

2. Suka kepo sama urusan orang lain


Kepo adalah sifat dasar yang dimiliki semua manusia karena Tuhan memberikan karunia berupa rasa ingin tahu yang membuat manusia terus belajar.  Tapi perhatikan juga apa yang kamu pelajari kali ini.  Selalu mau tahu apa yang dikerjakan pacar juga mengganggu karena dia butuh privasi.  Kalau kamu terus-terusan bertanya dia ada di mana, dengan siapa, melakukan apa, kapan pulang, dan lagi sebagainya… itu sih hubungannya sudah tidak sehat lagi.  Kamu pacarnya atau stalkernya, sih?

3. Kencing sembarangan di mana saja


Di negara-negara maju hal ini bukan masalah karena hanya sedikit sekali orang-orang yang kencing sembarangan yang bisa mengganggu ketertiban umum.  Namun hal ini sepertinya lumrah di Indonesia.  Coba perhatikan, ada berapa banyak pedagang asongan atau tukang ojek yang suka kencing sembarangan?  Rasanya tiap hari pasti ada saja yang suka kencing di sembarang tempat yang bikin tempat itu bau dan jadi sarang lalat.

Mungkin karena terlalu biasa melihat pemandangan ini, kamu menganggap itu bukan masalahmu.  Tapi coba pikirkan dari sudut pandang yang lain.  Misal kamu mau beli batagor di pinggir jalan.  Apa kamu yakin tangan si pedagang itu bersih?  Bukan bekas pegang “you-know-what-I-mean”  dan tidak cebok?  Ini bukan lelucon karena ini sangat mungkin terjadi.  Makanan yang sedang dia racik mengandung Vitamin Jorok yang sebetulnya tidak layak kamu konsumsi.  Jadi setelah ini, yakin mau makan di pinggir jalan?

4.  Para pelanggar rambu lalu lintas


Masih ingat kasus Dul, anak Ahmad Dhani yang menabrak dan menewaskan 6 orang?  Kamu mungkin salah satu yang mengutuk perbuatan itu karena menganggap Dul masih di bawah umur untuk menyetir mobil.  Atau mungkin kamu adalah pembela Dul karena kamu kasihan dengan ayah ibunya yang mengalami cobaan berat semacam ini.  Meski kasus ini akhirnya bisa diselesaikan dengan damai, tetap saja ada orang yang antipati dengan kelalaian fatal semacam ini.  Kalau kamu ada di posisi Dul, kamu juga pasti pernah menghadapi kecaman karena dianggap menghilangkan nyawa orang.  Meski perbuatan tersebut tidak disengaja, kebanyakan orang akan menghakimi dengan cara pandang mereka dan membuat kamu berada di posisi tidak nyaman.  Jadi daripada suka ngebut dan tidak mematuhi hukum berkendara, bukanlah lebih baik menaatinya?

5. Sesumbar dengan apa yang dimiliki


Semua orang suka pamer.  Hayo ngaku, kamu juga salah satunya, kan?  Sosial media sebetulnya adalah media untuk bercerita mengenai apa yang terjadi dengan kamu.  Hal ini dianggap lumrah karena hampir semua orang melakukannya.  Update status sah-sah saja sebenarnya selama masih dalam batas wajar.  Namun ada tipe orang yang ingin menunjukkan keberhasilan atau menyombongkan diri lewat sosial media, lewat update status misalkan. Bisa jadi kamu adalah tipe orang seperti ini.  Hampir setiap hari kamu mengisi timeline yang mungkin malah menjengkelkan bagi yang lain.  Para follower tidak membenci kamu, tapi  mereka memilih untuk menghentikan pertemanan karena hal ini.  Waduh!

Jadi setelah ini, masih mau menjadi salah satu dari 5 orang yang tidak disukai orang lain?  Bukan cuma orang Indonesia saja lho, yang tidak suka 5 tipe orang ini, jadi hati-hati, ya! Ayo introspeksi diri untuk menjadi lebih baik, dan bagikan pada orang lain supaya mereka juga tahu!

Sumber : Selipan.com

Baca juga :   Sanggupkah Anda Hidup Kaya Seperti ini? Atau Pilih Menengah Saja
Firman Rasyid lahir di Parepare, 18 Juni 1988. Firman yang lebih akrab dipanggil Immunk ini adalah seorang pria tertutup yang hampir tidak pernah sama sekali membagikan masalahnya kepada orang lain. Atau mungkin karena hidupnya memang tidak pernah bermasalah sama sekali (Perlu dipertanyakan). Selengkapnya tentang saya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *