Inilah Orang Terpenting Dalam Hidup Anda, Beserta Alasanya

Posted on

Mungkin Anda tidak menyangka bahwa ternyata saudara laki-laki Anda adalah merupakan orang yang terpenting dalam hidup Anda. Jika selama ini kamu sebal karena punya kakak atau adik lelaki yang suka jailin kamu, ada baiknya kamu baca ini.  Bocah kecil yang hobi menarik-narik buntut kudamu atau menyembunyikan boneka di atas lemari akan tumbuh besar menjadi seorang lelaki yang akan bisa kamu andalkan.  Bukan hanya itu, saudara lelakimu akan menjadi teman terbaikmu.

Baca juga :   Yang Lihat Jajanan Ini Berarti Anda Hidup di Jaman 80-90an

Well, inilah 12 alasan mengapa saudara laki-lakimu itu benar-benar menjadi pria terpenting dalam hidupmu  dan ia berhak untuk mendapatkan pengakuan darimu.

1. Dia selalu tahu saat seseorang tidak cukup baik untukmu

Saat kamu sudah agak dewasa, kamu akan tertarik dengan lawan jenis.  Kamu ingin merasakan apa asyiknya punya pacar dan hal-hal apa saja yang bisa kalian lakukan bersama.  Namun saudaramu memberikan peringatan untuk berhati-hati pada laki-laki.  Kamu yang sudah terlanjur jatuh cinta mengabaikan dan lebih mendengarkan apa kata pacar.

Namun di penghujung hari, bisa jadi kamu menemukan fakta bahwa pacarmu selingkuh.  Atau dia termasuk tipe bad boy yang bisa menjerumuskan kamu ke jalan yang salah.  Kamu bertengkar, sedih, dan akhirnya putus dengan pacarmu.  Saat itulah saudara lelakimu merangkul dan menghibur, meyakinkan bahwa semuanya akan baik-baik saja.  Saat itu kamu tahu, meski saudaramu tipe cowok cuek tetapi dia akan selalu ada saat kamu membutuhkannya.

2. Dia menyayangimu apa adanya walaupun dia tahu kamu salah

Saudaramu adalah orang yang paling tahu bagaimana sejarah hidupmu.  Ada hal-hal yang hanya dia tahu, tetapi kamu sengaja tidak bercerita pada orangtuamu.  Misalkan saja seperti berbohong pada orangtua bahwa kamu akan belajar bersama teman sampai malam, padahal kamu main ke mall dengan geng.  Saudaramu selalu tahu gejala yang kamu tunjukkan saat kamu berbohong, dan bisa jadi dia memperingatkan bahwa perbuatanmu salah.  Saat suatu hari kamu ketahuan oleh orangtua dan dimarahi, saudaramu mungkin akan meledek atau terlihat sok memberi nasehat semacam,  “Kan dari awal juga gue udah ngasih tahu, kan?”.  Kamu mungkin tidak suka namun itu semua dia lakukan demi kebaikanmu juga.

3. Dia akan selalu melindungimu

Siapa yang membutuhkan bodyguard ketika kamu memiliki saudara laki-laki? Dia mungkin terlihat malas-malasan saat ibu atau ayahmu meminta dia untuk mengantar jemput kamu.  Mungkin dia pernah minta imbalan, padahal dia selalu ikhlas kalau yang diantar jemput adalah pacarnya.  Meski begitu, saudara lelakimu tidak akan pernah membiarkan kamu pulang sendirian malam-malam; dia akan memintamu untuk menunggunya sampai dia datang.  Bagaimana pun juga, saudaramu tidak ingin kamu mengalami bahaya tanpa perlindungan darinya.

4. Dia akan membuatmu terlihat baik di depan orangtuamu

Sebagai anak lelaki, wajar saja kalau saudaramu suka main bola sambil hujan-hujanan, main lempar baju kotor dimana saja, dan jarang mandi.  Sewaktu kecil, saudara lelakimu selalu membuat kamu kesal setengah mati entah karena berantem atau dia sedang menjaili kamu.  Kamu mungkin pernah berharap lebih dari sekali, dia jadi anak tetangga saja alih-alih penghuni di kamar sebelahmu. Tapi, hei!  Justru karena ini kamu terlihat lebih baik dari dia.  Kamu penurut, rajin, selalu menjaga kerapian dan lebih sering mandi dari dia.  Kamu patut bersyukur setidaknya kamu terlihat jauh lebih baik di depan orangtua kalian.

5. Dialah satu-satunya orang selain kamu yang berbicara dalam bahasamu

Pernahkah kamu mencoba berbicara bahasa rahasia dengan teman atau kenalan dan dia tidak menangkap maksud perkataanmu? Dengan saudara laki-lakimu kamu tidak akan pernah mendapatkan masalah ketika berbicara “bahasa alien”.

Kalian  bisa saling mengerti satu sama lain, kadang bahkan tanpa berkata apapun.  Bisa jadi kamu atau saudaramu secara otomatis mengambilkan remote teve saat kamu atau dia sedang mencari-cari sesuatu di ruang tengah, karena itulah yang biasa kamu atau dia lakukan.  Kalian punya bahasa gaul sendiri dan banyolan tersendiri dan hanya kalian berdualah yang tahu apa artinya. Intinya itu adalah bahasa kalian sendiri.

6. Dia membuatmu tertawa

Selain berbicara dengan bahasa sendiri, kalian memiliki selera humor yang sama.  Kalian bisa secara otomatis tertawa serempak saat melihat kejadian yang menurut kalian lucu.    Kamu bisa bebas mentertawai suatu hal atau saling berbagi dengan saudaramu.  Dan satu keuntungan lagi, saudaramu  punya cara tersendiri untuk mengungkapkan lelucon yang bisa membuat orang-orang di sekitarnya tertawa!  Jadi kalau kamu sedih, tinggal samperin dia, dan sudah pasti kamu akan bisa tertawa bersamanya.

7. Dia menjaga rahasiamu

Percayalah, senyebelin apapun saudaramu, dia selalu tahu kapan dia harus menutup mulut dan tidak membocorkan rahasiamu.  Dia mungkin akan menertawai matamu yang bengkak setelah seharian menangis setelah putus dari pacar, tapi dia tidak akan membocorkannya pada ibu atau ayah kalian.  Saudaramu akan membiarkan kamu sampai tenang sebelum bertanya lebih lanjut alasan kenapa kamu menangis.  Dan setelah itu, dia akan berusaha untuk membuat kamu melupakan masalahmu, baik dengan ngejailin atau menghiburmu dengan lelucon.

8. Dia menghargai saranmu

Saat hendak memberi hadiah ultah pada pacarnya, orang yang pertama kali akan diberitahunya adalah kamu.  Ada banyak hal yang saudaramu tanyakan, mulai dari benda yang disukai cewek, dimana benda itu bisa didapatkan, ucapan seperti apa yang sebaiknya diberikan, dan lain sebagainya.  Kamu mungkin akan gantian meledek karena saudaramu secara terbuka ingin memberikan sesuatu yang spesial untuk orang lain, tapi kamu akan membantunya semaksimal mungkin.  Dan saat dia berhasil memberi kejutan, saudaramu akan berterima kasih karena kamu sudah memberikan saran yang tepat baginya.

9. Dia rela melakukan apapun untukmu

Secuek dan senyebelin apapun, saudara lelakimu akan menempatkan kamu sebagai prioritas dalam hidupnya.  Dia mau bersusah payah mengantar jemput kamu dari rumah ke sekolah, karena dia tidak ingin kamu dicopet saat naik kendaraan umum.  Dia akan membantumu memahami pelajaran eksakta karena cowok biasanya lebih paham dengan ilmu pasti.  Dia mau tutup mulut (meski harus disuap) supaya kamu tidak kena masalah dengan orangtua.  Dia bisa memberikan tips pedekate dengan cowok, serta memberitahu mana saja cowok yang sebaiknya kamu hindari.  Saat kamu akan menikah, dia adalah yang pertama menilai calon pasangan hidupmu, dan mengizinkan kalian melanjutkan ke pelaminan karena tahu bahwa lelaki yang kamu cintai bisa membahagiakanmu.  Tapi bukan berarti hubungan kalian akan berakhir sampai di sini.  Sampai kalian sama-sama telah menikah, memiliki anak, hingga tua dan memiliki cucu, saudara lelakimu adalah salah satu lelaki dalam hidup yang sangat penting bagimu.  Karena dialah, kamu bisa menjadi wanita bahagia dunia dan akhirat.

Sumber : Selipan.com

Berita Unik Baru, Update Berita Unik

Firman Rasyid lahir di Parepare, 18 Juni 1988. Firman yang lebih akrab dipanggil Immunk ini adalah seorang pria tertutup yang hampir tidak pernah sama sekali membagikan masalahnya kepada orang lain. Atau mungkin karena hidupnya memang tidak pernah bermasalah sama sekali (Perlu dipertanyakan). Selengkapnya tentang saya

Tinggalkan komentar