Yang Lihat Jajanan Ini Berarti Anda Hidup di Jaman 80-90an

Posted on

Tahun 1980 dan tahun 1990 atau biasa disebuat sebagai jaman 80an dan 90an adalah tahun dimana awal mulainya pergaulan yang keren. Banyak alat beserta hal-hal keren tercipta di jaman ini. Gadget dan komputer bukanlah hal yang menjadi prioritas pada jaman tersebut. Manusia jaman itu adalah manusia yang bangga akan udara yang masih terbilang bersih dan juga tidak pusing dengan kenaikan harga mata uang (dollar) saat ini.

Baca juga :   Inilah Orang Terpenting Dalam Hidup Anda, Beserta Alasanya

Namun, salah satu hal yang paling berkesan pada jaman 80 dan 90an ini adalah jajanan. Jajanan dimasa itu tidaklah semahal dan semewah jajanan masa kini. Cukup dengan uang di bawah 500 rupiah saja Anda sudah bisa menikmati jajanan nikmat bersama teman SD. Berbeda dengan jaman sekarang ini, anak SD harus membawa minimal 10ribu untuk uang jajan sekolahnya. Kalau tidak maka anak Anda akan kelaparan disekolahnya.

Ini dia jajanan masa SD yang gak semuanya masih bisa kamu temuin sekarang. Yuk kenang kembali keindahan masa lalu dengan mengingat kembali jajanan-jajanan ini.

1. Mie Remez

 

Yang Lihat Jajanan Ini Berarti Anda Hidup di Jaman 80-90an oleh unik rumah onlineAnak SD mana sih yang gak ngerti makanan ini? Hampir semua anak SD jaman dulu menjadikan Mie remez sebagai makanan andalan saat istirahat sekolah. Mi Remez dsajikan dalam berbagai rasa, mulai dari rasa ayam bawang, ayam goreng, sampai keju.

Dan rasa keju adalah rasa yang paling jarang ada di kantin sekolah. Kalau mie remez rasa keju ada, langsung deh jadi rebutan anak-anak satu sekolah. Bener gak?

2. Mie Gemez

3

Nah ini dia saingan dari Mie remez di kalangan anak sekolah. Kalau mie remez mesti masukin bumbu instan dulu baru bisa dinikmati, lain lagi dengan mie gemez. Bumbu dari mie-nya udah menyatu, jadi kamu pun tinggal meremas mi dengan gemas dan langsung merasakan sensasinya.

3. Anak Mas

1

Masih sodaraan sama mie-mie lain diatas, anak mas juga gak kalah menggiurkan untuk dinikmati sembari menonton anak-anak SD main lompat tali di halaman sekolah. Anak mas sebenernya mirip rasanya dengan mie remez, cuma harganya lebih murah karena ukurannya yang kecil.

Anak Mas pun sempat beberapa kali ganti kemasan, kemasan yang terakhir emang yang paling kece meskipun jajanan enak ini cuma dibandrol dengan harga 500 perak. Duh, kalau sekarang jajanan ini masih ada, mau banget deh pesen 20 bungkus langsung!

4. Anak Mamee

2

Kalai dibandingin sama jajanan mie yang lain, rasa dari Anak Mamee emang yang paling aneh. Cuma tetep aja nagih dan membuat kita pingin balik lagi ke jaman dulu.Meskipun rasanya gak seenak Mie Remez (ini opini dari penulis lho), tapi Anak Mamee cukup digemari lantaran harganya murah dan ukran mie-nya lebih gede.

5. Mie Goreng

5

Hmm dari namanya yaja kita langsung bisa nebak rasanya. Yap, jajanan yang satu ini emang rasanya mirip banget sama mie goreng asli. Bedanya, mie goreng ini bentuknya garing dan renyah saat dimakan.

Kamu pun gak perlu menambahkan tambahan bumbu lantaran bumbunya udah tercampur dalam mi-nya. Dan rasanya TOP banget deh! Sayangnya, Mie Goreng udah gak diproduksi lagi sekarang, jadi kamu cuma bisa ngiler bayangin rasanya.

Sumber : Selipan.com

Firman Rasyid lahir di Parepare, 18 Juni 1988. Firman yang lebih akrab dipanggil Immunk ini adalah seorang pria tertutup yang hampir tidak pernah sama sekali membagikan masalahnya kepada orang lain. Atau mungkin karena hidupnya memang tidak pernah bermasalah sama sekali (Perlu dipertanyakan). Selengkapnya tentang saya

Tinggalkan komentar