Home » Teknologi Liputan6 » 74.620 Desa Indonesia Akan Mendapat Internet Gratis Indosat

74.620 Desa Indonesia Akan Mendapat Internet Gratis Indosat

74.620 Desa Indonesia Akan Mendapat Internet Gratis Indosat  oleh tekno rumah onlinekuInternet merupakan kebutuhan yang menurut Saya mendarah daging untuk beberapa masyarakat kota masa kini. Ini semua seiring dengan banyaknya perangkat yang memang sudah mempermudah akses kita ke dalam dunia internet, seperti gadget dan laptop. Namun, internet untuk masyarakat kita saat ini masih sangat minim dan terbilang sangatlah mahal untuk kalangan menengah ke bawah. Padahal di beberapa negara Internet ini sudah menjadi kebutuhan yang dapat diguanakan secara gratis.

Nah, melanjutkan program internet gratis melalui layanan Internet.org bagi masyarakat pedesaan, Indosat menggandeng Persatuan Rakyat Desa (Parade) Nusantara, organisasi kemasyarakatan (ormas) yang mayoritas anggota dan pengurusnya adalah masyarakat pedesaan.

Hal ini ditandai dalam sebuah nota kesepahaman bersama (MoU) antara Indosat dengan Parade Nusantara. Penandatanganan ini dilakukan oleh President Director dan CEO PT Indosat, Tbk Alexander Rusli dan Ketua Umum Parade Nusantara Sudir Santoso di Jakarta.

Baca juga :   Cara Mudah Kirim Aplikasi Android Yang Sudah Terinstal

“MoU ini akan ditingkatkan lagi dalam bentuk kerjasama yang lebih nyata,” ujar Alex ​dalam keterangan resminya, Kamis (1/10/2015).

Alex menegaskan bahwa kerjasama ini bertujuan untuk memberikan kemudahan akses internet melalui layanan Internet.org bagi masyarakat pedesaan yang ada di 74.620 desa di seluruh pelosok nusantara.

Dengan demikian, mereka bisa mendapatkan berbagai informasi di Internet untuk berbagai kebutuhan dasar seperti informasi kesehatan, pendidikan, media sosial untuk komunikasi, dan berita.

Baca juga :   Cara Aman Menyimpan Data Pribadi Di Android

Tidak hanya itu, kesepakatan ini juga bertujuan untuk membuka koneksi secara digital/online antar kepala desa yang tergabung dalam Parade Nusantara, untuk bisa saling berkoordinasi, sharing informasi dan lain-lain secara virtual atau melalui dunia maya.

Sebagaimana diketahui, Parade Nusantara juga didukung oleh seluruh aparatur pemerintahan yaitu para kepala desa, perangkat desa, mantan kepala desa, dan mantan perangkat desa, serta Badan Permusyawaratan Desa (BPD).

“Kerjasama dengan Indosat ini akan memberikan kemudahan akses Internet bagi warga kami di berbagai desa di seluruh Nusantara sehingga akan mampu membuka jendela dunia bagi warga kami yang belum semuanya melek dengan teknologi Internet,” ujar Sudir.

Baca juga :   Update Harga HP Android Lenovo Terbaru Oktober 2016

Internet.org sendiri adalah sebuah inisiatif dari Facebook yang bertujuan untuk membuat akses internet tersedia bagi dua pertiga populasi dunia yang belum terhubung dengan internet.

Di Indonesia, Indosat adalah operator pertama yang menyediakan akses Internet mudah tanpa pulsa bagi masyarakat Indonesia. Indosat menyediakan akses internet tanpa pulsa melalui layanan internet.org baik untuk pelanggan IM3 & Mentari (prabayar) maupun pelanggan Matrix (pascabayar).

Pelanggan akan mendapatkan kemudahan akses internet untuk beberapa layanan, seperti mendapatkan informasi umum melalui Ask.com, Wikipedia, dan beberapa portal berita nasional.

(isk/dew)

Sumber : Tekno Liputan6

Hello , [email protected] EXIT MY PROFILE ADVERTISERS PUBLISHERS RETAINED REVENUE:$95.21LAST 30 DAYS REVENUE:$0.00TOTAL REVENUE:$205.21 PAYOUTS Publisher > Widgets BACK Widget rumahonlineku.com 120677 GENERALDETAILED TYPE UNDER ARTICLE WIDGET A responsive ad unit that should be placed below the page content. SUB TYPE FORMAT: CARDS NAME Widget_1_22/04/2017 WEBSITE RUMAHONLINEKU.COM COLUMNS 3 ROWS 2 COLUMNS (MOBILE) TWO COLUMNS THEME #00bfff WIDGET TITLE INTERESTING FOR YOU INTERESTING FOR YOU by Mgid In This Game, The Only Boundary Is Your Imagination Roblox Trade Like A Pro! binary-diploma.com These Smart Lessons Will Always Help You Trade With ... binary-diploma.com Help Your Child Succeed At Badminton - Enter To Win! healthforhappiness.in The Highest Paying Cash Back Credit Card Has Arrived NextAdvisor.com The Roof Of Your House Is A Goldmine - Save $4k This Year ... SolarMarket.com.au SAVERESET ADD ANOTHER WIDGET HAVE A QUESTION? © MGID 2017 All rights reserved Main MGID Page FAQ Terms of Service Privacy policy This is the code for your widget. Just copy and paste it into your website. New widgets may take up to 30 minutes before they start displaying properly.
Loading...
Copy

About Firman Rasyid

Firman Rasyid lahir di Parepare, 18 Juni 1988. Firman yang lebih akrab dipanggil Immunk ini adalah seorang pria tertutup yang hampir tidak pernah sama sekali membagikan masalahnya kepada orang lain. Atau mungkin karena hidupnya memang tidak pernah bermasalah sama sekali (Perlu dipertanyakan). Selengkapnya tentang saya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*