Home » Teknologi Liputan6 » Android Marshmallow Bisa Dinikmati di Nexus 5X dan 6P

Android Marshmallow Bisa Dinikmati di Nexus 5X dan 6P

Para pecinta Android, pasti sudah lama menunggu sistem operasi terbarunya yang bernama Android M (Marshmallow). Dan, ternyata sistem operasi terbaru ini akan pertama kali diluncurkan untuk perangkat Google smartphone sendiri yaitu Nexus 5X dan 6P. Sistem operasi terbaru dari Google ini memang sudah lama dinantikan setelah beredarnya Android terakhir dari Google yaitu Lollypop 5.

Sistem operasi Android Marshmallow memang telah diperkenalkan Google. Dalam beberapa bulan terakhir, versi developer preview-nya pun sempat `dicicipi` oleh sebagian besar pengguna Android, meskipun belum bisa dinikmati dalam versi penuh.

Namun, dalam hitungan beberapa hari lagi, pengguna Android bisa menikmati `empuk`nya Marshmallow. Pasalnya pada 5 Oktober 2015 mendatang Google akan secara resmi merilis update Marshmallow 6.0 ke sejumlah perangkat Nexus-nya, termasuk LG Nexus 5, Motorola Nexus 6, Asus Nexus 7 (2013), HTC Nexus 9 dan Asus Nexus Player.

Baca juga :   Ingin Perut Buncit Anda Six Pack Dengan Cepat? Coba Aplikasi ini

Lalu bagaimana dengan seri smartphone teranyar Google — Nexus 5X dan 6P. Tenang, kedua smartphone yang resmi diluncurkan kemarin malam, Selasa (29/9/2015) memang sudah memiliki sistem operasi Marshmallow sejak pertama kali keluar dari pabrikannya.

Mengutip informasi yang dilansir laman Venture Beat, Rabu (30/9/2015), Google rupanya tidak menghadirkan Android Marshmallow ke beberapa perangkat Nexus-nya yang nyatanya masih laris di pasaran, seperti LG Nexus 4,m Asus Nexus 7 (2012) dan Samsung Nexus 10.

Baca juga :   Teknologi Seputar Rilis Emoji Coca-Cola, Twitter Raup Keuntungan

Pun begitu, Google tetap akan mengirim kode Android Marshmallow lewat Android Open Source Project (AOSP) di hari yang sama. Dengan kata lain, ketika perangkat Nexus lawas ini masih bisa berkesempatan di-update ke Android Marshmallow. Hanya saja pengguna harus mem-porting kode tersebut menjadi ROM untuk perangkat Nexus tersebut.

Android Marshmallow hadir dengan segudang peningkatan dibanding seri terdahulu, Android Lollipop. Fitur terbarunya yang dinanti-nanti pengguna adalah Now on Tap, yang mana mampu mengintegrasikan layanan pencarian Google dan interaksi suara menjadi satu aplikasi. Selain itu, Marshmallow juga menghadirkan fitur yang bernama Doze, yang mana bisa menghemat penggunaan baterai.

Baca juga :   Belajar Menggunakan Cloud Agar Usaha Sukses

Marshmallow juga mendukung layanan Android Pay, koneksi USB Type-C di perangkat terbarunya, dan tampilan notifikasi serta interface yang lebih `terpoles` dan interaktif. Selain itu, sistem operasi ini memungkinkan Anda secara manual untuk dapat mengatur jumlah RAM yang tersedia untuk smartphone atau tablet.

Bukan itu saja, Anda juga dapat menghapus aplikasi langsung dari layar utama launcher Google Now dengan men-drag mereka ke atas/kanan layar.

(jek/dew)

Sumber : Tekno.Liputan6.com

Hello , [email protected] EXIT MY PROFILE ADVERTISERS PUBLISHERS RETAINED REVENUE:$95.21LAST 30 DAYS REVENUE:$0.00TOTAL REVENUE:$205.21 PAYOUTS Publisher > Widgets BACK Widget rumahonlineku.com 120677 GENERALDETAILED TYPE UNDER ARTICLE WIDGET A responsive ad unit that should be placed below the page content. SUB TYPE FORMAT: CARDS NAME Widget_1_22/04/2017 WEBSITE RUMAHONLINEKU.COM COLUMNS 3 ROWS 2 COLUMNS (MOBILE) TWO COLUMNS THEME #00bfff WIDGET TITLE INTERESTING FOR YOU INTERESTING FOR YOU by Mgid In This Game, The Only Boundary Is Your Imagination Roblox Trade Like A Pro! binary-diploma.com These Smart Lessons Will Always Help You Trade With ... binary-diploma.com Help Your Child Succeed At Badminton - Enter To Win! healthforhappiness.in The Highest Paying Cash Back Credit Card Has Arrived NextAdvisor.com The Roof Of Your House Is A Goldmine - Save $4k This Year ... SolarMarket.com.au SAVERESET ADD ANOTHER WIDGET HAVE A QUESTION? © MGID 2017 All rights reserved Main MGID Page FAQ Terms of Service Privacy policy This is the code for your widget. Just copy and paste it into your website. New widgets may take up to 30 minutes before they start displaying properly.
Loading...
Copy

About Firman Rasyid

Firman Rasyid lahir di Parepare, 18 Juni 1988. Firman yang lebih akrab dipanggil Immunk ini adalah seorang pria tertutup yang hampir tidak pernah sama sekali membagikan masalahnya kepada orang lain. Atau mungkin karena hidupnya memang tidak pernah bermasalah sama sekali (Perlu dipertanyakan). Selengkapnya tentang saya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*