Alat Teknologi Canggih Sebagai Ancaman Bagi Manusia

Posted on

Kecanggihan dunia teknologi pada jaman sekarang memang tidak dapat dipungkiri lagi. Berbagai macam teknologi telah diciptakan untuk memudahkan pekerjaan manusia. Tapi, dengan kecanggihan dan kehebatan teknologi tersebut, peralatan-peralatan teknologi itu bisa juga menjadi ancaman bagi manusia. Kekuatan dan kecanggihan yang dimiliki alat-alat tersebut dapat memberi pengaruh buruk bagi manusia, bahkan hingga membuat peradaban punah.

Baca juga :   Whatsapp Jatuh Ketangan Facebook Seharga $19 Juta

Nah, berikut berbagai peralatan teknologi canggih yang mengancam hidup manusia.

1. Google glass

google glassKenapa dengan google glass? Padahal Google glass ini hanya merupakan sebuah kacamata pintar yang dirancang oleh perusahaan raksasa Google. Kecanggihan google glass ini memang membuat para pecinta teknologi terkagum-kagum. Peralatan fiksi yang pernah Kita lihat pada film Iron Man ini ternyata dapat diwujudkan. Kacamata ini mampu melakukan penggilan telepon hanya dengan menyebutkan nama kontak saja. Browsing tempat hanya dengan menyebutkan nama tempatnya, akan langsung muncul pada kacamata tersebut. Kacamata ini juga mampu mengenali wajah seseorang dengan hanya menatapnya saja. Makanya kacamata ini dianggap berbahaya bagi sebagian orang karena dianggap sebagai peralatan mata-mata.

Peralatan ini dilarang digunakan untuk anak usia dibawah 13 tahun. Karena dapat merusak mata mereka dengan cepat.

2. Pesawat tanpa awak

Pesawat tanpa awakPesawat tanpa awak ini telah lama diciptakan. Amerika serikat telah menggunakan pesawat ini dalam perang di Afghanistan untuk menyerang para taliban. Kecanggihan dari pesawat ini adalah dikendalikan dari jarak jauh tanpa ada awak yang ikut. Makanya, pesawat tanpa awak ini bisa dikatakan berbahaya jika jatuh ketangan yang salah.

3. Printer 3D

Mesin pencetak gambar atau tulisan yang dikenal dengan nama printer memang cukup membantu manusia menyelesaikan pekerjaannya. Tapi, bagaiman jika mesin pencetak ini tidak hanya mencetak gambar dan tulisan saja? tapi, juga bisa mencetak benda sesuai keinginan Kita.printer-3D

Ya, printer 3D telah lama diciptakan dan digunakan oleh berbagai perusahaan untuk mencetak benda-benda. Salah satu contoh mesin printer 3D ini dapat Anda lihat pada film Mission Imposible yang mencetak topeng sesuai dengan wajah aslinya. Kecanggihan teknologi printer 3D dapat berbahaya jika jatuh ketangan orang yang salah. Bagaimana jika orang tersebut menciptakan sebuah senjata yang dapat membinasakan manusia.

 

Firman Rasyid lahir di Parepare, 18 Juni 1988. Firman yang lebih akrab dipanggil Immunk ini adalah seorang pria tertutup yang hampir tidak pernah sama sekali membagikan masalahnya kepada orang lain. Atau mungkin karena hidupnya memang tidak pernah bermasalah sama sekali (Perlu dipertanyakan). Selengkapnya tentang saya