Belajar Menggunakan Cloud Agar Usaha Sukses

Posted on

Belajar Menggunakan Cloud Agar Usaha Sukses oleh tekno rumah onlinekuSalah satu teknologi tercanggih dalam bidang media penyimpanan saat ini adalah cloud computing atau komputasi awan kini telah menjadi hal wajib dan diadopsi oleh hampir seluruh perusahaan besar. Pasalnya, teknologi penyimpanan ini memang sangat berguna untuk membackup data Anda baik dalam jumlah besar atau kecil sekalipun, tergantung batasan dari pengelola cloud tersebut.

Baca juga :   Daftar Harga Laptop HP EliteBook Terbaru

Menurut VP Fabeics & Virtual Infrastructure Avaya, Liam Kiely, sistem penyimpanan online cloud ini sebenarnya tidak hanya untuk perusahaan besar saja, melainkan juga sangat cocok untuk ekosistem jenis usaha kecil dan menengah (UKM). Hanya saja, para pengusaha untuk kalangan UKM umumnya masih sangat asing dengan sistem cloud ini. Hal ini menyebabkan banyak UKM masih merasa takut untuk hijrah ke platform cloud.

Cloud sangat baik untuk UKM. Lebih mudah secara penggunaan dan yang terpenting dapat menekan cost operasional hinga 20-30%,” ungkap Kiely.

Kelebihan lainnya jika Anda menggunakan sistem Cloud ini , antara adalah fleksibilitas dan kebebasan untuk melakukan kustomisasi pada sistem Anda sendiri.

“Kalau menggunakan hardware, kita harus upgrade hardware dengan cost yang mahal. Sementara cloud, semua upgrade sistem dapat dilakukan dengan mudah dan murah di sektor software. Cloud juga bisa mendorong UKM untuk lebih inovatif dalam menawarkan produk atau layanan,” sambung Kiely saat ditemui oleh Tekno Liputan6 pada acara Avaya Technology Forum 2015 di Bangkok, Thailand.

Senada dengan Kiely, Garry E. Barnett selaku Senior VP Engagement Solutions Avaya juga berpendapat bahwa cloud adalah formula tentu bisa saja sukses untuk UKM.

Akan tetapi, Barnett mengatakan, “Diperlukan pula edukasi sumber daya manusia (SDM). Ini menjadi tantangan untuk kami. Kami harus bisa menyediakan layanan yang mudah diimplementasikan oleh UKM.”

Avaya sendiri mulai berfokus pada segmen pasar UKM di Indonesia. “Ke depannya lini poduk kami akan lebih banyak menyasar segmen UKM,” jelas Barnett.

Firman Rasyid lahir di Parepare, 18 Juni 1988. Firman yang lebih akrab dipanggil Immunk ini adalah seorang pria tertutup yang hampir tidak pernah sama sekali membagikan masalahnya kepada orang lain. Atau mungkin karena hidupnya memang tidak pernah bermasalah sama sekali (Perlu dipertanyakan). Selengkapnya tentang saya

Tinggalkan komentar