Home » Teknologi » Biaya Produksi Samsung Galaxy S8 Hanya 4 Jutaan, Benarkah?

Biaya Produksi Samsung Galaxy S8 Hanya 4 Jutaan, Benarkah?

Biaya Produksi Samsung Galaxy S8 Hanya 4 Jutaan, Benarkah ?

Biaya Produksi Samsung Galaxy S8 Hanya 4 Jutaan, Benarkah ?

Biaya Produksi Sanmsung Galaxy S8 – Tentunya kita sangat megenal produk produk premium besutan vendor asal Korea ini. Dimana vendor yang satu ini memnag cukup di gemari oleh berbagai kalangan. Baik dari sisi brand yang terpercaya akan kualitas nya, ataupun prestige yang didapat saat menggunakan produk besutan Samsung. Hal ini mungkin terjadi juga pada vendor premium lainnyas eperti besutan Apple.

Yang mana tidak hanya fitur yang diburu oleh sebagian masyarakat saat ini, namun sedikit naiknya strata sosial saat memilikinya. Namun tentunya hal ersebut kembali pada kebutuhan masing masing pengguna. Hanya saja di kesempatan yang indah ini, kami ingin mencoba untuk mengkalkulasi biaya produksi Samsung Galaxy S8. Dan ini bukanlah hal yang tidak bisa dipertanggung jawabkan, karena memang diambil dari sumber terpercaya. Dan untuk melihat lengkap rangkuman ini, langsung kita simak informasinya berikut.

Baca :   Cara Membuat HP Android Menjadi Remote TV dengan WatchON

Benarkah Biaya Produksi Samusng Galaxi S8 hanya 4 Jutaan?

Hal ini dilansir oleh seorang analis dari IHS Markit yang mealkulasiikan estimasi biaya produksi dari smartphone terbaru besutan Samsung ini. Yang mana hasil riset menyatakan bahwa Samsung Galaxy S8 hanya membutuhkan biaya sekitar US $301 atau sebanding dengan 4 juta rupiah saja untuk komponen pemindai wajahnya. Dan untuk biaya perakitannya, Samsung hanya membutukan biaya sebesar US $5.9 atau sekitar 8 ribu Rupiah saja.

Baca :   Mesin Penghancur Kertas Ramah Lingkungan Shredcat 8280 CC

Secara tidak langsung total, biaya produksi Samsung dalam menghadirkan Samsung Galaxy S8 ini hanya US $307,5 atau 4.1 juta rupiah. Dengan hasil tersebut terbilang biaya produksi besutan teranyarnya ini lebih murah 573 ribu rpiah dibanding varian terdahulunya, Samsung Galaxy S7. Dan bahkan, untuk biaya produksi ini terbilang berselisih lebih tinggi sebesar, 3 juta rupiah dengan produk iPhone 7 lalu.

Namun, menurut Andrew Rassweiller selaku Senior Director of Cost Benchmark dari IHS Markit mengungkapkan bahwa hal tersebut terjadi dikarenakan harga yang dihadirkan tidak berdasar hanya biaya produksi saja. Melainkan dari fitur masing masing produk yang tentunya sudah semakin canggih. Dan tentunya bisa kita saksikan nanti, dimana perlombaan fitur yang akan digelar di pasar gadget selanjutnya.

Baca :   Xiaomi Akhirnya Buka Toko di Indonesia

Yang mana tidak menutup kemungkinan ada fitur dan perangkat tambahan dari produk tersebut hingga mempengaruhi harga banderolannya. Dengan begitu, estimasi biaya produksi Samsung Galaxy S8 yang hanya 4 jutaan ini masih sangat semu, kita tunggu saja update-an terbarunya.

About Firman Rasyid

Firman Rasyid lahir di Parepare, 18 Juni 1988. Firman yang lebih akrab dipanggil Immunk ini adalah seorang pria tertutup yang hampir tidak pernah sama sekali membagikan masalahnya kepada orang lain. Atau mungkin karena hidupnya memang tidak pernah bermasalah sama sekali (Perlu dipertanyakan). Selengkapnya tentang saya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*