Home » Teknologi » Internet » Cara Dapat Penghasilan dari Youtube Tanpa Bikin Video

Cara Dapat Penghasilan dari Youtube Tanpa Bikin Video

youtube

Cara Dapat Penghasilan dari Youtube Tanpa Bikin Video

Saat ini, Youtube telah menjadi salah satu situs penghasil uang yang cukup menggiurkan. Berbagai program pun ditawarkan, dari mulai dalam bentuk video iklan yang tayang di awal atau tengah video, hingga iklan di yang berada di luar video. Beberapa pengguna Youtube pun berhasil meraih jutaan rupiah berkat hasil view iklan para penotnon dengan mengandalkan video buatan mereka sendiri, yang pastinya harus menarik banyak pemirsa.

Hal ini tentu menarik banyak pengguna internet untuk ikut mendulang uang dari Youtube. Sayangnya, tidak semua pengguna internet memiliki kreativitas yang sama dengan para Youtubers, sebutan untuk pengunggah video di Youtube yang aktif. Hal ini lantas menjadi sebuah tembok penghalang bagi para pengguna internet untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Baca juga :   Harga HP Android Terbaru Huawei Mate S

Namun, tahukah Anda bahwa mendapatkan uang dari Youtube tidak harus melalui video buatan sendiri? Nah, ada beberapa langkah yang bisa Anda lakukan untuk bisa menjadi Youtubers.

Cara yang akan kita bahas kali ini adalah sebuah cara untuk mengunggah ulang atau menggabungkan beberapa video kreatif yang sudah ada sebelumnya di Youtube. Tentunya ini dilakukan secara legal. Nah, Jika Anda sering menonton video-video yang sama tapi di channel yang berbeda mungkin video tersebut merupakan hasil dari metode ini.

Dapat Anda lihat juga, walaupun tidak original dibuat oleh pengunggah, video semacam itu masih tetap laku dan dilihat oleh banyak pengguna Youtube. Tentunya tanpa harus merasa khawatir akan dihapus karena melanggar hak cipta. Berikut ini langkah-langkah mendapat penghasilan dari Youtube tanpa membuat video sendiri.

Baca juga :   Cara Membuat HP Android Menjadi Remote TV dengan WatchON
  1. Kunjungi Youtube dan Login ke akun
  2. Klik “Channel Saya”.
  3. Klik “Pengolah Video”.
  4. Klik “Buat”.
  5. Klik “Editor Video”.
  6. Lalu, klik “CC”.cc
  7. Silakan masukan kata kunci yang Anda inginkan
  8. Pilih video yang cocok, lalu klik “+”.ditambahkan
  9. Setelah itu tulis judul video yang baru di kolom “proyek”.judul
  10. Lalu klik “buat video”.
  11. Setelah itu, kalian hanya perlu menunggu video tersebut selesai diproses.diunggah
  12. Setelah selesai, video akan tayang langsung di channel Anda tanpa harus mengunggah ulang.

Sangat mudah, bukan? Fitur CC (Creative Commons) ini merupakan fitur standar Youtube yang mengijinkan pengguna untuk menggunakan video dari pengguna lainnya di bawah lisensi CC BY. Video ini dapat diunggah dan diakses secara bebas baik untuk keperluan sharing konten semata, maupun untuk keperluan komersial. Bahkan, video ini dapat kalian edit sendiri di Editor Video Youtube.

Baca juga :   Harga HP Android Terbaru ZTE Blade A711

Setelah video yang Anda buat di bawah lisensi CC ini laris dilihat pengunjung, silakan masukkan Google Adsense ke video kalian. Dengan begitu, kalian akan dapat menghasilkan pundi-pundi uang setiap kali ada yang menonton video kalian di Youtube.

Sebagai saran, gabungkanlah video-video yang sifatnya menghibur atau informatif seperti life hacks, video lucu, video reaction, atau bahkan video tutorial. Dengan begitu, kalian akan menarik lebih banyak penonton daripada sekedar video biasa yang mungkin tidak diminati oleh banyak pengguna Youtube.

About Bagas Dharma

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*