Cara Mudah Memaksimalkan Sinyal Di Perangkat Android

Posted on

Memang cara mudah memaksimalkan sinyal di perangkat android ini memiliki banyak sekali opsi yang bisa anda lakukan. Yang memang cukup sulit untuk menguatkan sinyal, pasalnya tentu hal tersebut meliputi provider dan juga perangkat anda. Setiap vendor tentu memiliki hardware yang berbeda begitu pula dengan belum meratanya penyebaran provider di negeri ini.

Baca juga :   Cara Aman Menyimpan Data Pribadi Di Android

Tidak semua pelosok daerah bisa mendapatkan sinyal yang baik, maka dari itu tentu akan sulit jika ingin diperkuat lagi. Namun untuk memaksimalkan kinerja hardare perangkat tersebut tentu lebih masuk akal dibanding menguatkan. Meski memang banyak opsi yang bisa anda lakukan untuk melakukan hal ini, dan untuk kesempatan ini kami akan memberikan sdikit informasi umum dalam cara mudah memaksimalkan sinyal di perangkat android anda, di ulasan berikut.

Cara Mudah Memaksimalkan Sinyal Di Perangkat Android

Langkah dan Cara Mudah Memaksimalkan Sinyal Di Perangkat Android

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya bahwa daerah pun cukup berpenagruh pada sinyal ponsel anda, umumnya produk asal China memang memiliki hardware yang kurang baik untuk menangkap sinyal yang minim, oleh karenanya akan leih baik jika anda mengatur ulang network atau jaringan anda yang disesuaikan dengan jaringan yang tersedia di daerah anda.

Sebagai contoh, saat ini umumnya perangkat sudah dibuat mampu untuk berada di jaringan cepat seperti HSDPA ataupun LTE, namun jika memang daerah tersebut masih minim akan jaringan tersebut akan lebih baik jika anda mengaturnya tetap berada di jaringan 3G yang lebih merata, atau bahkan mungkin EDGE yang disesuaikan dengan daerahnya.

Cara Mudah Memaksimalkan Sinyal Di Perangkat Android

Cara ni bsa anda lakukan dengan langkah , masuk ke menu telp lalu ketikkan *#*#4636#* dan menekan Yes/Call/Ok. Kemudian akan muncul tampilan baru dimana ada banyak pilihan, anda bisa memilih informasi telepon SIM 1 untuk menyesuaikan dengan jaringan di daerah anda. Jika memang jaringan 3G sudah merata tentu anda bisa memilih WCDMA Only atau jika memang sulit anda bisa memilih GSM only.

Dan itulah infromasi yang bisa kami berikan, namun ada beberapa aplikasi yang mungkin bisa membantu anda dalam memaksimalkan sinyal dengan mengunjungi Play Store. Semoga dengan adanya informasi cara mudah memaksimalkan sinyal di perangkat android tersebut bisa membantu.

Tinggalkan komentar