Dewa Hacker 17 Tahun Dengan 50 Ribuan Korban

Posted on

Mungkin Anda pernah mendengar berita tentang kejadian peretasan pada sistem keamanan Xbox Live dan Playstation Network? Beberapa situs berita baik dari luar maupun dari dalam negeri telah membahas mengenai hal ini. Dan diduga pelakunya adalah sekelompok peretas (hacker) yang dinamakan Lizard Squad. Kelompok Hacker ini memang sedang naik daun saat ini. Kelompok Hacker yang memiliki anggota yang tersebar diberbagai penjuru dunia memang sangat disegani. Salah satu anggota dari yang diketahui dari kelompok hacker Lizard Squad ini  ternyata adalah seorang anak berusia 17 tahun.

Baca juga :   Telah Ditemukan Objek Misterius di Pluto Oleh NASA

Dewa Hacker 17 Tahun Dengan 50 Ribuan Korban 2 oleh tekno rumah onlinekuNama Julius “zeekill” Kivimaki mungkin sangatlah asing terdengar ditelingan Anda. Nama ini bukanlah seorang nama salah satu selebriti dunia yang terkenal karena akting atau perannya di layar lebar atau suaranya yang merdu dari lagu. Namun, Ryan yang merupakan nama panggilan Julius yang juga menjuluki dirinya sebagai dewa Hacker ini hanya seorang anak berusia 17 tahun yang ternyata sangat terkenal di dunia maya dan cukup disegani oleh para kalangannya di dunia maya. Ryan ini diduga kuat sebagai salah satu anggota Lizard Squad. Hacker muda berusia 17 tahun ini baru saja di dakwa oleh pengadilan Finlandia, karena telah melakukan 50.700 kasus peretasan komputer. Semua itu dilakukan olehnya sendiri, pantas saja dia menjuluki dirinya sebagai Dewa Hacker.

Menurut berita yang kami dapatkan dari The Hacker News, Ryan ini adalah dalang di balik peretasan sistem keamanan Xbox Live dan juga Playstation Network. Namun, dengan tegas dan berani Ryan mengakui semua kesalahannya tersebut di depan pengadilan Finlandia. Entah karena dia ingin lebih terkenal untuk mendapatkan respect dari sesamanya atau memang dia adalah seorang Dewa Hacker. Namun, dijelaskan oleh Ryan bahwa tujuan dari peretasan yang dilakukannya terhadap Xbox Live dan Playstation itu adalah untuk menunjukkan kepada para user bahwa kedua platform game konsol tersebut tidaklah aman untuk dimainkan.

Namun, karena Ryan masih cukup muda Dia pun hanya mendapatkan hukuman 2 tahun penjara saja. Disamping itu, kemampuannya juga digunakan untuk memerangi para pelaku kejahatan dunia cyber yang melambungkan namanya tersebut. Namun, untuk para anggota Lizard Squad bisa saja identitasnya semua terbongkar karena tertangkapnya Dewa Hacker ini. Dewa Hacker 17 Tahun Dengan 50 Ribuan Korban 1 oleh tekno rumah onlineku

Lizard Squad ini terkenal dengan serangan DDos-nya, sehingga tidak sulit untuk mengidentifikasi serangannya. Namun, serangan tersebut dalam jumlah banyak, jadi sudah tentu sebuah server akan crash juga. Apalagi jika serangan tersebut dilakukan dari berbagai Negara dengan IP yang berbeda – beda.

 

Firman Rasyid lahir di Parepare, 18 Juni 1988. Firman yang lebih akrab dipanggil Immunk ini adalah seorang pria tertutup yang hampir tidak pernah sama sekali membagikan masalahnya kepada orang lain. Atau mungkin karena hidupnya memang tidak pernah bermasalah sama sekali (Perlu dipertanyakan). Selengkapnya tentang saya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *