DJI Phantom 4 : Drone yang bisa Terbang Sendiri Tanpa Perlu Dikendalikan

Posted on

DJI Phantom 4 : Drone yang bisa Terbang Sendiri Tanpa Perlu Dikendalikan

DJI Phantom 4
DJI Phantom 4

Pabrikan spesialis drone asal tiongkok, DJI, kembali meluncurkan seri terbarunya yaitu DJI Phantom 4. Berbeda dari seri sebelumnya, pada seri kali ini memiliki kemampuan untuk terbang tanpa dikendalikan oleh penggunanya.

Phanthom 4 memiliki kemampuan untuk mengindari objek yang ada di depannya. Pesawat tanpa awak ini ketika terbang bisa melihat halangan yang ada di depannya dan otomatis menghindarinya tanpa harus menunggu penggunya membelokkannya. Kemampuan melihat yang super ini juga dapat dimanfaatkan untuk melacak objek tertentu ketika berada di ketinggian.

Kemampuan super untuk melihat halangan pada drone ini memanfaatkan 5 buah kamera yang dapat digunakan untuk pemetaan 3D dan melihat halangan dari jarak 14 meter. Lima kamera tersebut terdiri dari 1 kamera utama yang beresolusi 4k, dua kamera di bagian depan, dan dua kamera lagi menghadap bawah dron.

Dalam penggunaannya, pengguna bisa menggunakan fitur Tap Fly. Fitur inilah yang memungkinkan pesawat tanpa awak ini terbang secara otomatis. Fitur ini bekerja dengan cara menyentuh area yang ingin dituju oleh drone pada live view, kemudian drone otomatis akan ke area tersebut tanpa harus dikendalikan lagi.

Fitur menarik lainnya yang ditawarkan oleh DJI Phantom 4 adalah fitur Active Tracker. Pada fitur ini pengguna bisa mengunci target yang akan direkam, kemudian drone akan terus mengikuti pergerakan dari target sersebut tanpa perlu dikendalikan lagi. Fitur ini akan tetap bekerja selama target masih berada di frame bidikan kamera.

DJI Phantom 4 selain dibekali fitur-fitur terbaru juga di klaim jauh lebih ringan dari pendahulunya karena terbuat dari magnesium. Selain itu dron ini juga bisa digunakan selama 28 menit non stop sekali pengisian daya.

Baca juga :   Cara Mudah Memaksimalkan Sinyal Di Perangkat Android

Tinggalkan komentar