Harga Dan Spesifikasi Lenovo Vibe S1

Posted on

Spesifikasi dan Harga Lenovo Vibe S1

harga lenovo vibe s1
harga lenovo vibe s1

Lenovo kembali menghadirkan ponsel terbaru mereka Lenovo Vibe S1 ke indonesia. Ponsel dengan kamera selfie baik dan performa gahar. Berikut ulasan lengkapnya.

Display

Layar yang digunakan pada HP ini berukuran 5 inchi dengan panel IPS berresolusi 1080 x 1920 pixel. Layar tersebut menciptakan kerapatan piksel 441 ppi. Untuk melindungi layar dari goresan digunakan kaca anti gores Corning Gorilla Glass 3.

Jaringan

Sebagai ponsel kenal menengah atas, vibe S1 memiliki koneksifitas lengkap. Ponsel ini sudah mendukung jaringan super cepat 4G LTE. Untuk koneksifitas sekunder ada fitur standar Wi-Fi, bluetooth, dan microUSB. Namun berbeda dengan ponsel kelas atas lainnya, smartphone ini belum mendukung fitur NFC.

Sistem Operasi

Sistem operasi yang tertanam pada vibe S1 adalah Android 5.0 Lolipop. Sistem operasi ini memang terlihat jadul, HP di kelasnya sebagian besar sudah menggunakan OS versi 5.1.1. untuk user interface tetap menggunakan user interface andalan lenovo sehingga tampilannya sama dengan ponsel lenovo lainnya.

CPU dan GPU

Sebagai ponsel kelas atas, Lenovo Vibe S1 menggunakan SoC Mediatek MT6972. Pada chipset ini tertanam CPU octa-core 1.7GHz dipadukan dengan GPU Mali-T760 sehingga membuat ponsel ini sanggup melahap hampir semua game HD yang ada sekarang.

Memori dan RAM

Untuk mendukung kinerja multitasking, Lenovo menanamkan RAM 3 GB ke dalam Vibe S1. Dengan RAM sebesar itu Vibe S1 nyaris tidak pernah hang ataupun lag ketika digunakan.

Untuk menyimpan semua data pengguna, Lenovo memberikan ruang penyimpanan internal yang lumayan luas, yaitu sebesar 32 GB.

Kamera

Keunggulan Lenovo Vibe S1 adalah hadirnya kamera selfie yang powerfull. Terdapat 2 kamera depan pada smartphone ini. Kamera depat yang utama menggunakan sensor 8 MP untuk mengambil gambar, sedangkan kamera depan yang kedua untuk menganalisa informasi ruangan sebesar 2 MP. Hadirnya dua kamera ini meniru pengelihatan manusia. Dengan dua kamera yang aktif secara bersamaan, foto bisa dimodifikasi setelah pengambilan gambar. Modifikasi tersebut meliputi perubahan fokus gambar, memberikan efek “brokeh” hingga cut out untuk memotong foto orang ke foto lainnya.

Baterai

Sayang sekali semua kemampuan gahar di atas sedikit ternodai dengan kapasitas baterai yang terasa kurang. Perangkat ini hanya dibekali baterai li-ion berkapasitas 2420 mAh. Baterai sebesar itu hanya mampu untuk menunjang kinerja ponsel selama 8 jam dalam pemakaian normal, sehingga dalam sehari membutuhkan sekitar 2 kali pengisian baterai.

Harga Lenovo Vibe S1

Di indonesia produk ini dijual dengan harga Rp 3.800.000

spesifikasi lenovo vibe s1
spesifikasi lenovo vibe s1

Baca juga :   Harga HP Android Terbaru Sony Xperia C5 Ultra Dual

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *