Harga dan Spesifikasi Oppo F1

Posted on

Spesifikasi dan Harga Oppo F1

harga oppo f1
oppo f1

Pada awal tahun 2016 ini, oppo kembali merilis jajaran ponsel terbarunya. Diantara smartphone yang di rilis terdapat oppo F1 yang akan kita bahas kali ini. oppo F1 sendiri merupakan produk oppo yang khusus didesain untuk selfie. dari tagline selfie expert. selain itu HP dengan kamera depan sebesar 8 MP ini juga dibalut dengan body metal.

Baca juga :   Harga HP Android Terbaru Meizu MX 5

Display

Pada seri kali ini oppo memberikan F1 layar HD 720 x 1280 piksel dengan lebar bentangan layar 5.0 inchi. Layar ini memberikan tingkat kerapatan sebesar 294 ppi.  Untuk melindungi layar jenis IPS tersebut, oppo sudah memberikan kaca anti gores Corning Gorilla Glass 4 sehingga pengguna tidak usah khawatir layar menjadi penuh goresan.

Jaringan

Sebagai ponsel generasi terbaru, oppo F1 sudah dibekali dengan jaringan internet super cepat 4G LTE. Selain itu ada koneksi sekunder seperti wifi, bluetooth dan kabel data microUSB.

Sistem Operasi

Oppo F1 sudah mengadopsi sistem operasi Android terbaru saat ini yaitu Android OS v5.1 Lolipop. Selain itu untuk urusan user interface tetap mengandalkan UI andalan oppo Color OS 2.1

Cpu dan GPU

Pada ponsel ini terdapat chipset Qualcomm MSM8939v2 Snapdragon 616. Sedangkan CPU yang digunakan adalh octa-core 1.7 GHz CortexA53. Mengingat kemampuan yang garang dari ponsel ini, oppo juga memberikan GPU yang powerfull Adreno 405 untuk mengolah grafis

Memori dan RAM

Sebagai ponsel kelas menengah – atas, oppo F1 menggunakan RAM sebesar 3 GB. RAM sebesar ini cukum untuk melakukan aksi multitasking dan menjalankan aplikasi boros RAM.

Untuk media penyimpanan, ponsel ini sudah ditanamkan memori internal sebesar 16GB. Dika dirasa kurang masuh bisa ditambah microSD hingga 128 GB. Namun yang perlu disayangkan slot microSD dalam ponsel ini menggunakan slot SIM card kedua, sehingga jika menambah microSD maka ponsel ini tidak akan bisa menggunakan dua nomor HP.

Kamera

Kamera utama ponsel ini beresolusi 13 MP dengan fitur standar seperti autofocus dan LED flash. Dengan sederet fitur tersebut dan dukungan hardware, kamera utama ponsel ini cukup bagus dan dapat diandalkan.

Untuk kamera depan juga lebih besar daripada ponsel – ponsel lain yang sekelas. Ontum memanjakan acara selfie ria, oppo sudah memberikan kamera depan sebesar 8 MP.

Kedua karera pada oppo F1 selain digunakan untuk mengambil gambar juga bisa digunakan untuk merekam video Full HD 1080p pada 30fps.

Baterai

Untuk mendukung semua fitur diatas, oppo memberikan baterai sebesar 2500 mAh. Baterai ini sudah tertanam di dalam body handphone dan tidak dapat di copot bebas.

Harga Oppo F1

Di indonesia smartphone ini dijual dengan harga Rp 3.499.000

oppo f1
oppo f1

Tinggalkan komentar