Home » Teknologi » Gadget » Android » Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A3 (2016) SM-A310F

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A3 (2016) SM-A310F

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A3 (2016) SM-A310F Pada awal 2016 ini, samsung kembali meluncurkan jajaran ponsel terbarunya. Namun yang berbeda adalah pada kesempatan kali ini mereka melakukan remake model model sebelumnya dengan banyak perubahan. Diantara ponsel tersebut adalah Samsung Galaxy A3 yang mendapat penyegaran spesifikasi. Display Berbeda dengan generasi A3 terdahulu yang menggunakan layar …

Review Overview

Harga
Spesifikasi
Performa
Desain

Summary : Samsung Galaxy A3

User Rating: Be the first one !
79

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A3 (2016) SM-A310F

Harga samsung galaxy A3

samsung galaxy A3

Pada awal 2016 ini, samsung kembali meluncurkan jajaran ponsel terbarunya. Namun yang berbeda adalah pada kesempatan kali ini mereka melakukan remake model model sebelumnya dengan banyak perubahan. Diantara ponsel tersebut adalah Samsung Galaxy A3 yang mendapat penyegaran spesifikasi.

Display

Berbeda dengan generasi A3 terdahulu yang menggunakan layar 4,5 inchi, kali ini samsung memberikan layar 4,7 inchi pada Galaxy A3 edisi 2016. Layar tersebut menggunakan panel Super Amoled dengan resolusi HD 720 x 1280 piksel. Ketajaman layarnya pun menjadi lebih baik dengan kerapatan 312 ppi.

Baca :   Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S7

Denga display tersebut, semua gambar maupun video yang tampil pada galaxy A3 akan terlihat sangat jelas dan detai. Selain itu agar layar tetap jernih tanpa goresan, samsung sudah memasang anti gores Corning Gorilla Glass 4.

Jaringan

Ponsel dual SIM ini sudah mendukung jaringan 4G LTE yang belum ada pada generasi sebelumnya. Sebagai ponsel kelas menengah Samsung Galaxy A3 juga dilengkapi teknologi NFC yang memudahkan perpindahan file. Selai itu juga ada koneksifitas standar seperti wifi, bluetooth 4.1 dan microUSB 2.0 untuk pertukaran file.

Sistem Operasi

Ponsel ini menggunakan sistem operasi Android terbaru, yaitu Android 5.1 Lolipop

Baca :   Harga HP Android Terbaru Meizu MX 5

CPU dan GPU

Samsung menanamkan mesin super di seri A3 kali ini. Chipset yang digunakan adalah Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 dengan prosesor Quad- core 1.5 GHz Cortex A53. Untuk urusan rendering video menggunakan Adreno 306 sehingga bisa digunakan bermain game HD dan menonton video HD tanpa leg.

Memori dan RAM

Untuk menunjang kinerja prosesor yang cukup gahar, samsung memberikan RAM sebesar 1,5 GB. RAM tersebut memang terkesan tanggung, tetapi dengan manajemen yang baik cukup bisa diandalkan untuk mendukung aksi multitasking.

Untuk menampung semua data, samsung memberikan seri  Galaxy A3 dengan ruang penyimpanan internal sebesar 16GB. Jika dirasa kurang, masih bisa ditambah dengan microSD hingga 128GB

Baca :   Spesifikasi Xiaomi Redmi 3, Ponsel Murah Terbaik Harga 1,5 juta an

Kamera

Pada bagian belakang Samsung Galaxy A3 sudah dipasang kamera 13 MP. Sedangkan pada bagian depan ada kamera berlensa 5MP untuk selfie dan video call.

Baterai

Baterai yang digunakan pada ponsel ini adalah li-ion 2300 mAh. Baterai tersebut cukup untuk digunakan di jaringan 3G selama 14 jam.

Harga Samsung Galaxy A3 (2016) SM-A310F

Pada saat peluncurannya ponsel ini dijual dengan harga Rp 3.999.000

Spesifikasi samsung galaxy A3

samsung galaxy A3

About Onang Aji Cahyono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*