Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A5 (2016)

Posted on

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A5 (2016)

harga dan spesifikasi samsung galaxy a5 2016
samsung galaxy a5 2016

Pada awal tahun ini samsung kembali meluncurkan seri Galaxy A. Diantara produk yang diluncurkan adalah Samsung Galaxy A5. walaupun pada seri galaxy A nama – nama yang digunakan sama dengan ponsel terdahulu, namun pada seri Galaxy A 2016 samsung memberikan peningkatan performa yang cukup siknifikan.

Baca juga :   Harga HP Android Asus Zenfone 2 Laser ZE601KL

Display

Layar Samsung Galaxy A5 seri terbaru menggunakan panel Super AMOLED seluas 5,2 inchi, lebih luas daripada pendahulunya. Untuk resulusi layarnya sendiri sebesar Full HD 1080 x 1920 piksel sehingga menghasilkan kerapatan layar sebesar 424 ppi. Hai ini berbeda dengan samsung galaxy A5 versi sebelumnya yang hanya berukuran 5 inchi dengan resulusi 720 x 1280 piksel saja.

Pada seri Galaxy A5 terbaru ini Samsung sudah memberikan lapisan anti gores terbaru yaitu Corning Gorilla Glass 4 agar layar ponsel selalu dalam keadaan jernih tanpa goresan.

Jaringan

Sebagai ponsel kelas menengah terbaru, samsung sudah membekali Galaxy A5 seri 2016 dengan jaringan internet 4G LTE. Sedangkan untuk koneksifitas sekundernya ada wifi, bluetooth dan microUSB untuk transfer data.

Sistem Operasi

Sebagai ponsel generasi terbaru, samsung sudah memberikan sistem operasi Android terbaru, yaitu Android v5.1.1 Lolipop. Sedangkan untuk user interface masih menggunakan user interface buatan samsung TouchWiz UI.

CPU dan GPU

Pada sisi jeroannya terdapat chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615. Didalamnya ada prosesor garang Octa-core 1.6 GHz Cortex A53

Untuk urusan rendering grafis dipercayakan kepada GPU Adreno 405 sehingga membuat ponsel ini mampu memainkan game HD dan video Full HD.

Memori dan RAM

Untuk menunjang kinerja multi tasking, ponsel kelas menengah ini sudah dibekali RAM sebesar 2 GB. Untuk saat ini RAM sebesar itu lebih dari cukup untuk menjalankan beberapa aplikasi sekaligus.

Media penyimpanan internal ponsel ini menggunakan memori 16 GB. Jika dirasa kurang luas bisa ditambah microSD hingga 128 GB. Penambahan memori eksternal ini pada seri – seri tertentu berada di slot SIM card kedua. Sehingga jika menambah memori eksternal harus mengorbankan tidak bisa ditambah sim card kedua.

Kamera

Pada sisi belakang ponsel ini terdapat kamera dengan resolusi 13 MP. Kamera tersebut memiliki fitur flash LED, autofocus, touch focus, HDR, geo tagging dan beberapa fitur standar lain. Selain dapat digunakan untuk mengambil gambar, kamera ini juga dapat digunakan untuk merekam video hingga 1080p pada 30 fps.

Untuk ber selfie ria, terdapat kamera depan sebesar 5 MP. Kamera depan ini lumayan bagus dan dapat diandalkan.

Baterai

Baterai yang digunakan dalam smartphone ini adalah li-ion 2900 mAh. Baterai tersebut dapat menunjang kinerja ponsel selama 16 jam pada jaringan 3G

Harga Samsung Galaxy A5

Di jakarta ponsel ini dijual dengan harga Rp. 5.375.000

samsung galaxy a5 2016
samsung galaxy a5 2016

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *