Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy J3

Posted on
harga spesifikasi samsung galaxy j3
samsung galaxy j3

Setelah sukses dengan Samsung Galaxy J3, vendor asal Korea ini kembali meluncurkan ponsel yang sama versi 2016. Walaupun secara bentuk sama, ternyata banyak perubahan di sisi jeroannya.

Display

Sama seperti seri 2015, pada Galaxy J3 2016 Samsung tetap memberikan layar dengan ukuran 5 inchi beresolusi 720×1380 pixel. Untuk teknologi yang digunakan adalah Super Amoled Display yang kualitasnya lebih baik daripada layar TFT biasa. Namun layar yang digunakan tidak dilengkapi anti gores sehingga pengguna wajib bemberikan anti gores sendiri.

Jaringan

Sebagai ponsel keluaran terbaru, Samsung Galaxy J3 sudah mendukung 4G LTE. Sementara untuk konektivitas pendukung, sudah disediakan Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth v4.1, dan port MicroUSB 2.0.

Sistem Operasi

HP Samsung Galaxy J3 mengusung sistem operasi Android 5.1.1 Lolipop. Untuk tampilan antarmuka tetap menggunakan antarmuka buatan Samsung, yaitu TouchWiz  UI.

CPU dan GPU

Dapur pacu Samsung Galaxy J3 mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 410 yang didalamnya terdapat processor Quad Core 1.2 Ghz Cortex-A53. Tak hanya itu, untuk meningkatkan performa grafis dipercayakan kepada GPU Adreno 306 sehingga dapat digunakan untuk mengesekusi game HD maupun video HD dengan lancar.

Memori dan RAM

Untuk mendukung kinerja CPU yang gahar, samsung membekali smartphone ini dengan RAM sebesar 1.5GB. Walaupun terkensan tanggung tetapi RAM sebesar itu sudah mampu untuk digunakan multitasking membuka beberapa aplikasi secara bersamaan.

Untuk media penyimpanan, Samsung Galaxy J3 memiliki memori internal sebesar 16GB dan dapat diperluas dengan tambahan microSD hingga 128GB.

Kamera

Samsung merubah spesifikasi kamera seri J3 dengan menurunkan dari 8 MP di seri 2015 menjadi 5 MP di seri 2016. Fitur standar seperti LED flash, autofocus, dan kemampuan merekam video HD [email protected] tetap dipertahankan.

Tak hanya kamera utama saja yang mengalami pengurangan resolusi. Pada kamera depan juga menurun dari 5 MP menjadi 2 MP. Tentu dengan harga yang termasuk menengah kemampuan kamera ini terasa sangat kurang. Dibandingkan dengan pesaing lain seperti Oppo Neo 7 maupun Xiaomi Redmi 3 yang memiliki kamera lebih baik dengan harga lebih murah.

Baterai

Baterai yang digunakan pada ponsel ini adalah jenis Li-Ion berkapasitas 2.600 mAh. Secara normal bisa bertahan selama 18 jam waktu bicara saat dipakai pada jaringan 3G, dan 22 jam ketika di jaringan 2G.

Harga Samsung Galaxy J3

Disaat peluncurannya, HP Samsung Galaxy J3 dijual dengan harga 2.4 Juta rupiah

 

Baca juga :   Daftar Harga HP Android Xiaomi Terbaru Semua Tipe

Tinggalkan komentar