Kelebihan dan Kekurangan Beserta Fitur Pada Android KitKat 4.4

Posted on

kelebihan dan kekurangan android 4.4 kitkatAndroid merupakan sistem operasi yang dibangun oleh Google. Dan, beberapa waktu lalu telah meluncarkan Android v 4.4 yang diberi nama KitKat. Namun, sebesar apapun perusahaan pencipta dari aplikasi ataupun perangkat tersebut, pasti tetap akan ada kekurangan. Tapi, disini Kami tidak hanya membahas mengenai kekurangan Sistem Operasi Android 4.4 KitKat ini, namun juga mengenai kelebihannya.

Baca juga :   Harga HP Android Terbaru Sony Xperia Z5 Premium Dual

Berbagai fitur yang di sediakan oleh OS Android KitKat ini salah satunya adalah perbaikan sistem penyimpanan sementara pada pengunaan memori, yang mana prestasi pemproses telah di minimalisir terhadap simpanan registry data sementara pada RAM dan secara langsung akan di tampung oleh kapasiti memori dalaman yang tersedia, sehingga loading pemproses akan terasa lebih ringan. Simak secara terperinci dan lebih jelas tentang kelebihan dan kekurangan Android KitKat.

Kelebihan Android KitKat 4.4 diantaranya sebagai berikut:

1. Warna layar trasnparan menyelimuti tombol virtual sentuh pada layar, sehingga gambaran warna yang kelihatan sama dengan warna dari Kertas yang digunakan.
2. Aplikasi Google Now muncul sebagai salah satu bagian dari panel Homescreen, sehingga lebih mudah di gunakan.
3. Dalam ciri yang di suguhkan Google telah mengubah latar App drawer KitKat dari Varsi sebelumnya yang berwarna hitam menjadi transparan.
4. Untuk size ikon menu pada Android KitKat ini sudah sengaja di buat lebih besar, sehingga sangat nyaman untuk di jalankan oleh para pengguna.
5. Pada bagian widget Google telah memberikan gambaran halaman menu supaya kelihatan sederhana dengan menyingkirkan tab Apps melalui mode luring.
6. OS Android KitKat terbaru ini mempunyai inovasi system penghemat baterai, dengan built-in power saving mode yang tentunya bertujuan menghemat baterai dari system pemakaian bawaan Android.
7. Android 4.4 kitkat mempunyai kemampuan untuk meningkatkan memori di dalam smartphone yang bisa meningkatkan responsive dari paparan layar sentuh gadget Anda.
8. Hal paling menarik mengenai keunggulan Android KitKat yang patut kita banggakan adalah support processor sebagai pendukung perangkat telah menggunakan tri core, sehingga mempunyai kecepatan tinggi pada kapasitas pemakaian.

Kekurangan Android 4.4 KitKat sebagai berikut:

1. KitKat 4.4 merupakan versi software terbaru dari google, mungkin termasuk produk perkenalan bagi mayoritas para pengguna Android, untuk itu masih perlu pembelajaran dalam pengoperasiannya.
2. Dengan mode luring tampilan pada layar yang sering kali beralih menu fitur menjadi tidak kelihatan atau trasnparan ini terkadang membuat pengguna agak canbggung untuk menyentuh layar, karena hanya walpaper saja yang kelihatan.
3. Untuk penggunaan OS ini harus benar-benar memperhatikan support processor yang minimum berkapasitas tri core, apa bila memaksakan untuk memasang pada processor di bawahnya nanti akan membuat kinerjanya tidak sempurna.

Dari beberapa informasi yang Kami peroleh diatas, mungkin hanya sebagian kecil saja kelemahan dan kelebihan dari Android 4.4 KitKat, semoga dapat menjadi referensi para penggunaa smartphone.

Firman Rasyid lahir di Parepare, 18 Juni 1988. Firman yang lebih akrab dipanggil Immunk ini adalah seorang pria tertutup yang hampir tidak pernah sama sekali membagikan masalahnya kepada orang lain. Atau mungkin karena hidupnya memang tidak pernah bermasalah sama sekali (Perlu dipertanyakan). Selengkapnya tentang saya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *