Home » Teknologi » Gadget » Android » Ponsel Android Murah untuk Menjelajah Internet

Ponsel Android Murah untuk Menjelajah Internet

Bagi pengguna ponsel Android, menjelajah internet sudah menjadi kegiatan rutin. Pengguna internet Tri, XL, Telkomsel, dan lain sebagainya mungkin memilih penyedia layanan yang berbeda-beda karena alasan khusus, tetapi ada kesamaan di antara para pengguna: sama-sama menginginkan ponsel murah berkualitas. Jika ada yang harganya cukup murah, untuk apa membeli yang mahal?

Ketika membeli ponsel, biasanya Anda harus mengeluarkan uang sesuai dengan kualitas yang diinginkan. Namun, di tengah pesatnya perkembangan teknologi canggih untuk komunikasi harian, ponsel Android murah berkualitas semakin banyak tersedia. Bahkan, ada juga ponsel yang memiliki kualitas sebagus barang mahal, tetapi berharga di bawah 5 juta rupiah.

Berikut daftar ponsel Android dengan harga cukup bersaing dan kualitas bagus untuk menjelajah internet, serta fitur yang cukup menunjang kegiatan sehari-hari, baik bersosialisasi, berkomunikasi, maupun bekerja.

Samsung Galaxy S7

Ponsel Android Murah untuk Menjelajah Internet 1

Samsung Galaxy S7 masih menjadi salah satu ponsel favorit dengan kisaran harga antara 4,5 hingga 4,7 juta rupiah. Dengan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow serta pilihan upgrade ke 7.0 Nougat, Galaxy 7 adalah salah satu ponsel terbaik untuk menjelajah internet sambil membuka beragam aplikasi sekaligus. Prosesor cepat serta kapasitas memori 4 GB membuat ponsel ini cocok untuk menggunakan beragam fungsi tanpa melambat, mulai dari menjelajah internet, bermain game, menyimpan banyak foto dan video, hingga memesan tiket lewat Traveloka.

Baca :   Hemat Penyimpanan dengan Memindahkan Aplikasi Android ke SD Card

Samsung Galaxy Note 5

Ponsel Android Murah untuk Menjelajah Internet 2

Walau sudah banyak ponsel jenis baru yang muncul, Samsung Galaxy Note 5 masih menjadi salah satu pilihan bagi pengguna ponsel dengan stylus. Dengan CPU Exynos 7420 + GPU Mali T-860 MP 8 dan RAM 4 GB, kinerja multitasking-nya sangat bagus. Walau masih menggunakan sistem Android 5.1.1 Lollipop, ada pilihan untuk upgrade ke sistem 7.0 Nougat. Anda bisa mengunduh sistem Android versi terbaru dengan menggunakan akses WiFi. Jika tidak terkoneksi dengan WiFi, pastikan kuota paket data Anda cukup, atau Anda bisa membeli paket internet 3 di aplikasi Traveloka atau klik di sini.

Samsung Galaxy S6

Ponsel Android Murah untuk Menjelajah Internet 3
Jika Anda hanya memiliki anggaran di bawah 4 juta rupiah, tetapi tetap ingin berinternet dengan ponsel yang mirip Galaxy 7, Samsung Galaxy 6 bisa menjadi pilihan. Ponsel ini menggunakan sistem operasi 5.0.2 Lollipop, dengan pilihan untuk upgrade ke sistem 7.0 Nougat. Dengan kapasitas RAM sebesar 3 GB dan prosesor unggulan, Galaxy 6 memiliki semua yang Anda butuhkan untuk mengakses internet serta menggunakan berbagai aplikasi secara bersamaan. Ponsel ini juga cukup bagus untuk menonton video, mengakses musik, serta bermain game.

Baca :   Harga HP Android Terbaru Huawei Honor 4C

ASUS Zenfone 3

Ponsel Android Murah untuk Menjelajah Internet 4

ASUS Zenfone adalah ponsel pintar di bawah 3 juta rupiah yang masih digemari karena kualitasnya. Dengan sistem operasi Android 6.0.1 Marshmallow. Kapasitas RAM 3 hingga 4 GB (tergantung jenisnya), serta prosesor Snapdragon 625, ponsel ini memiliki kualitas cukup baik untuk melakukan berbagai hal sekaligus, termasuk menjelajah internet. Zenfone 3 juga cukup andal untuk mengakses situs streaming video seperti YouTube dan Netflix.

Oppo A37

Ponsel Android Murah untuk Menjelajah Internet 5
Produsen ponsel asal Korea, Oppo, tidak mau kalah dalam menghadirkan ponsel pintar yang cocok digunakan untuk menjelajah internet. Sebagai produk ponsel Android kelas menengah, Oppo A37 hanya berharga sekitar 2,5 hingga 2,7 rupiah, tetapi menawarkan kinerja yang cukup memuaskan. Oppo A37 mungkin masih menggunakan prosesor Android 5.1 Lollipop, tetapi kecepatan ponsel ini cukup memuaskan ketika Anda menggunakannya untuk menjalankan beberapa aplikasi. Oppo A37 juga cocok digunakan sebagai alat komunikasi utama bagi kaum pekerja, serta pengguna rutin jejaring sosial.

Baca :   Harga HP Android Terbaru ZTE Nubia My Prague

ASUS Zenfone Selfie

Ponsel Android Murah untuk Menjelajah Internet 6

Zenfone Selfie adalah salah satu golongan ponsel termurah dari ASUS. Ponsel ini hanya berharga sekitar 2 juta rupiah. Meski begitu, kinerjanya cukup bagus untuk ukuran ponsel pintar murah. Ponsel ini memiliki kapasitas RAM sebesar 2 hingga 3 GB tergantung jenisnya, serta prosesor Snapdragon 615. Walau fiturnya sedikit lebih rendah dari Zenfone 3, dan sistem operasinya masih menggunakan Android 5.1.1 Lollipop dengan pilihan upgrade ke Marshmallow, ponsel ini masih cukup bagus untuk keperluan menjelajah internet.

Apa pun pilihan penyedia layanan internet Anda, ponsel yang berkualitas adalah kunci untuk pengalaman menjelajah internet dengan lebih memuaskan. Jika Anda pengguna paket internet Tri dan ingin menjelajah internet menggunakan ponsel Android, berbagai produk di atas bisa menjadi rekomendasi.

About Firman Rasyid

Firman Rasyid lahir di Parepare, 18 Juni 1988. Firman yang lebih akrab dipanggil Immunk ini adalah seorang pria tertutup yang hampir tidak pernah sama sekali membagikan masalahnya kepada orang lain. Atau mungkin karena hidupnya memang tidak pernah bermasalah sama sekali (Perlu dipertanyakan). Selengkapnya tentang saya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*