Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi5

Posted on

Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi5

Pada pagelaran akbar Mobile World Congress di Barcelona, Spanyol Xiaomi kembali merilis ponsel seri teratasnya yaitu Xiaomi Mi5.

Display

Pada seri terbarunya, xiaomi memberikana Xiaomi Mi5 layar dengan bentang 5,2 inchi. Layar tersebut juga mendukung resolusi Full HD 1080 piksel.

peluncuran xiaomi mi5
peluncuran xiaomi mi5

Jaringan

Sebagai ponsel terbaru, Xiaomi Mi5 sudah mendukung jaringan 4G+. Selain itu pada ponsel ini juga terdapat fitur setandar seperti wifi, bluetooth, hingga NFC dan microUSB.

Sistem Operasi

Pada saat beredar dipasaran nanti, Xiaomi Mi5 bakal hadir dengan sistem operasi Android terbaru, Android v6.0 Marsmallow. Pada sisi user interface tetap menggunakan user interface buatan Xiaomi yaitu MIUI 7.

CPU dan GPU

Sebagai ponsel kelas atas, Xiaomi Mi5 menggunakan chipset buatan Qualcomm, yaitu Snapdragon 820 MSM 8996. Chipset seri ini di klaim 100 persen lebih cepat daripada chipset seri sebelumnya Smapdragon 810.

Untuk menunjang kinerja prosesor, terdapat GPU Adreno 530 yang dapat merender gambar dengan baik.

Memori dan RAM

Sebagai ponsel seri tertinggi dari Xiaomi, Mi5 sudah dibekali RAM sebesar 4 GB. RAM dengan ukuran ini sangat cukup untuk menjalankan aplikasi berat dan juga melakukan multitasking.

Salah satu hal yang membuat spesial Xiaomi Mi5 adalah media penyimpanan yang sangat besar. Memori internal smartphone ini mencapai 128 GB. Jauh lebih banyak daripada ponsel – ponsel sekelas nya.

Kamera

Xiaomi Mi5 dipersenjatai dengan kamera IMX298 berresolusi 16 MP buatan sony. Kamera ini sudah mendukung perekaman video 4k, tak hanya full HD biasa. Selain itu kamera juga sudah mendukung fitur optical image stabilizer dan dual tone LED flash.

Untuk kamera depan, ponsel ini menggunakan sensor sebesar 4MP yang cukup digunakan untuk selfie dan video call.

Baterai

Dalam rilisnya baterai yang digunakan pada ponsel ini adalah jenis Li-Po dengan kapasitas 3000 mAh

Harga Xiaomi Mi5

Pada saat peluncuran, ponsel ini dijual dengan harga Rp 3,5 juta hingga Rp 4,8 juta tergantung spesifikasi RAM dan Memori internalnya.

bagian belakang xiaomi mi5
bagian belakang xiaomi mi5

Baca juga :   Spesifikasi dan Harga HP Android Terbaru Advan i55

Tinggalkan komentar