YotaPhone 2 Smartphone Premium Dengan Layar Ganda

Posted on

YotaPhone 2 Smartphone Premium Dengan Layar Ganda

spesifikasi yotaphone 2
yotaphone 2

YotaPhone pabrikan asal rusia mulai merambah pasar indonesi dengan produk terbarunya YotaPhone 2. Pabrikan yang memulai debutnya di pasar global sejak 2014 ini menghadirkan konsep ponsel yang unik dengan hadirnya layar kedua  yang ada di belakang selain layar utama.

Display

Keunikan YotaPhone 2 terletak pada layarnya. Selain layar utama, terdapay layar lain di sisi belakang ponsel. Layar utama ponsel ini selebar 5 inchi menggunakan teknologi AMOLED dengan resolusi 1920 x 1080 piksel (full HD). Layar utama ponsel ini sudah dilengkapi oleh kaca anti gores Corning Gorila Glass 3.

Layar pada bagian belakang ponsel ini menggunakan layar jenis Electronic Paper Display dengan luas 4,7 inchi dan resolusi 960 x 540 piksel. Layar Electronic Paper Display merupakan jenis layar yang sama dengan layar Amazon kindle, pembaca ebook milik amazon, dimana layarnya masih monokrom.

Di layar sekunder ini pengguna bisa membuka jam maupun membaca notifikasi tanpa harus membuka layar utama. Dengan hanya menggunakan layar sekunder, ponsel menjadi hemat baterai daripada menggunakan layar utama.

Jaringan

Sebagai ponsel kelas atas, YotaPhone 2 sudah mendukung jaringan 4G LTE. Selain jaringan seluler, ponsel ini juga mendukung koneksifitas alternatif seperti Wi-Fi, bluetooth v4.0 , microUSB v2.0, dan NFC.

Sistem Operasi

Ponsel ini menggunakan sistem operasi Android 5.0 Lolipop

CPU dan GPU

Pada dapur pacunya ponsel ini menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 801. Pada chipset tersebut terdapat CPU Quad-core 2.3 GHz. Untuk mengdukung rendering grafis mengandalkan GPU Adreno 330.

Memori dan RAM

Untuk mendukung aksi multitasking, ponsel ini didukung oleh RAM sebesar 2 GB. Sedangkan sebagai media penyimpanan disediakan ruang seluas 32 GB. Namun sayang, ponsel ini tidak mendukung memori penyimpanan eksternal sehingga tidakdapat ditambah kapasitas memorinya.

Kamera

Untuk memanjakan pengguna, yotaphone ditanamkan kamera 8MP di sisi belakang, menang kamera ini terasa kurang besar, namun kamera tersebut bisa digunakan untuk merekam video full HD 1080p pada 30fps.

Untuk urusan ber selfie ria, terdapat kamera sekunder sebesar 2,1 MP. Walaupuan kemampuannya pas pasan namun cukup untuk penggunaan sehari – hari.

Baterai

Ponsel ini menggunakan baterai sebesar 2500 mAh. Baterai sebesar itu cukup untuk menghidupkan ponsel selama seharian penuh menggunakan jaringan 3G dan hampir 2 hari jika menggunakan jaringan 2G.

Harga YotaPhone 2

Pada peluncurannya di indonesia, YotaPhone 2 dibandrol dengan harga Rp 8.999.000

harga yotaphone 2
yotaphone 2

Baca juga :   Harga HP Android Terbaru Lenovo Phab Plus

Tinggalkan komentar