Penyebab Kuota Internet Smartphone Cepat Habis

Posted on

Internet menurut Saya sendiri adalah sebuah penemuan teknologi terbaik yang pernah ada di muka bumi ini. Semua pekerjaan dan hal penting lainnya kini dapat dilakukan dengan menggunakan fasilitas jaringan internet. Tapi, Saya sendiri kadang merasa jengkel ketika sedang menggunakan internet ini. Entah karena jaringan yang lambat dan kadang terputus, dan yang paling sering adalah kehabisa kuota paket data untuk internetan, kasihan benar nasih Saya.

Baca juga :   Ditemukan Masalah Pada Baterai Pada Galaxy S6

Fasilitas teknologi jaman sekarang ini sudah banyak sekali yang mendukung untuk mengakses internet, yang salah satunya adalah smartphone. Saya memiliki dua buah smartphone tercanggih di jamannya. Yang pertama adalah Blackberry Bellagio entah serinya berapa Saya juga lupa dan malas untuk memeriksanya karena lagi asyik nulis. Dan yang kedua adalah smartphone Lenovo S920 dengan menggunakan sistem operasi berbasis Android. Kedua teknologi smartphone tercanggih di jamannya ini wajarlah dimiliki oleh seorang pakar IT seperti Saya, hahaha sok-sokan dikit boleh lah, padahal gak ngerti IT saya.Penyebab Kuota Internet Smartphone Cepat Habis oleh tekno rumah onlineku

Kedua smartphone Saya ini harus membutuhkan kuota data internet agar menggunakan semua fitur – fiturnya. Tapi, di tanah air tercinta kita ini, untuk mengakses internet membutuhkan yang namannya duit, uang, atau rupiah. Uang tersebut untuk membeli jaringan internet dalam bentuk kuota yang akan bisa habis sewaktu – waktu jika, batasnya kuota yang Anda miliki juga telah habis. Kasihan betul Negara kita, jaringan internet masih berbayar. Padahal dibeberapa Negara luar internet bisa diakses dimana pun dengan gratisan, katanya orang – orang sih, saya sendiri belum pernah keluar negeri soalnya, hehehe.

Karena, kecanggihan dari smartphone untuk mengakses internet inilah yang membuat Saya dan juga mungkin Anda tergila – gila menggunakannya. Sehingga secara tidak sadar ternyata sudah banyak menghabiskan kuota internet Anda. Nah, hal apa saja yang sebenarnya Anda lakukan hingga membuat kuota internet pada smartphone Anda ini cepat habis? Berikut pengalaman pahit Saya dalam menggunakan smartphone yang selau habis sebelum tiba waktu gajian :’(

  1. Fitur Video Call

Kecanggihan smartphone tidak hanya terletak pada akses internetnya saja. Tapi, ternyata beberapa fitur untuk berkomunikasi dengan smartphone yang membuatnya dinamai smartphone (ponsel cerdas). Fitur seperti video call inilah salah satu dari beberapa fitur canggih dari smartphone yang membutuhkan koneksi internet untuk mengaksesnya. Jika, Anda sedang mengalami pacaran jarak jauh (LDR) fitur ini sangatlah berguna untuk melepas rasa rindu Anda terhadap wajah pacar Anda yang tentunya masih lebih cantik pacar Sayalah, hehehe. Tapi, fitur video call ini juga yang akan dengan cepat menghabiskan kuota internet Anda.

  1. Fitur Upload dan Download

Fitur lain yang membuat Saya lebih jatuh cinta pada smartphone kedua Saya yang berbasis Android ini adalah upload dan download. Upload dan download dari halaman website juga tentunya membutuhkan yang namanya kuota internet. Upload dan download ini biasanya dilakukan oleh pacar Saya kalau ketemuan, semua foto – foto selfie kami berdua diupload di Sosial media, sehingga kuota internet Saya cepat habis.

  1. Game Online

Ini juga yang membuat Saya tergila – gila dengan yang namanya smartphone, khususnya smartphone kedua Saya yang android itu. Saya adalah seorang Clasher dengan level Town Hall (TH) 9. Game online seperti Clash of Clans (COC) ini membutuhkan kuota internet untuk mengaksesnya juga.

  1. Menjadikan smartphone sebagai hotspot

Yang paling menjengkelkan ketika kita bertemu dengan pacar adalah hal ini, menjadikan smartphone kita sebagai hotspot untuk dia gunakan pada smartphonenya agar bisa online. Ya smartphone juga bisa digunakan sebagai hotspot untuk berbagi jaringan internet Anda. Anda dapat memasangkan password juga seperti layaknya hotspot – hotspot yang ada di Warkop.

Firman Rasyid lahir di Parepare, 18 Juni 1988. Firman yang lebih akrab dipanggil Immunk ini adalah seorang pria tertutup yang hampir tidak pernah sama sekali membagikan masalahnya kepada orang lain. Atau mungkin karena hidupnya memang tidak pernah bermasalah sama sekali (Perlu dipertanyakan). Selengkapnya tentang saya

Tinggalkan komentar