Dampak Positif dan Negatif Bermain Pokemon GO

Posted on

Tentu sebagai gamers yang bijak harus mengetahui dampak positif dan negatif bermain Pokemon Go ini. Pasalnya seperti yang kita ketahui bahwa game bergenre AR (Augmented Reality) ini baru beberapa kali saja diluncurkan. Dan saat ini dikembangkan lagi menjadi game yang lebih menarik seperti Pokemon GO ini. Dengan begitu game genre ini masih bisa dibilang masih sangat baru. Dan tidak sedikit orang yang mengetahui akan dampak dampak yang dihadirkan dari game ini. Meski memang jika dideskripsikan secara global atau umum tentu menjadi yang sangat konyol.

Baca juga :   Cara Naik Level Pokemon GO Dengan Cepat

Pasalnya hal ini hanyalah sebuah game atau permainan sama seperti permainan atau kegiatan lain. Dampak yang terjadi tentu saja diakibatkan oleh penggunanya. Yang jika dianalogikan dari kegiatan “tidur”, jika dilakukan dengan porsi yang benar dan tidak berlebihan tentu akan bermanfaat. Namun jika tidak, tentu akan berdampak buruk. Begitu juga dengan game yang satu ini, akan tetapi tentu segala sesuatu memiliki kadar positif sekaligus negatif. Maka dari itu kami akan memberikan sedikit informasi mengenai dampak positif dan dampak negatif bermain pokemon GO di ulasan berikut.

Dampak Positif dan Negatif Bermain Pokemon GO

Dampak Positif dan Negatif Bermain Pokemon GO Secara Umum

Dampak Positif Pokemon GO

Menguruskan Badan – Dikarenakan game bergenre Augmented Reality ini memiliki teknologi penggabungan dunia nyata dengan dunia games. Tentu monster yang akan anda tangkap tersebar diberbagai penjuru. Dan untuk mendapatkan sebuah monster yang diinginkan anda harus keluar dari lingkungan anda, karena tidak disatu titik saja. Belum lagi dalam menetaskan telur yang mengharuskan anda melakukan perjalanan minimal 2km meski ada trik menggunakan cara lain.

Pendukung Mata Pencaharian – Dengan adanya game ini sebenarnya banyak puluang yang terbuka dengan lebar. Yang tentunya bisa dilakukan oleh masyrakat yang sedang mengalami kesulitan mendapatkan pekerjaan. Sebagai contoh, mungkin bisa membuka jasa helper, atau mungkin sebagai pengantar gamers untuk menadapatkan monster, atau bahkan membuat merchandise pokemon GO dan yang lainnya.

Dampak Positif dan Negatif Bermain Pokemon GO

Media Berolahraga – Tidak sedikit orang yang kurang menyadari kesehatannya dan hanya berkutat pada gadgetnya. Dengan adanya game ini tentu bisa mendoronga para penggila Pokemon GO bisa beranjak dari tempat duduknya untuk lebih bersosialisasi sambil mengeluarkan keringat.

Bertemu Pasangan Ideal – Sangat tidak menutup kemungkinan anda bisa menemukan jodoh anda di area PokeStop at u GYM dari game ini. pasalnya yang menggunakan game ini tidak hanya satu jecis gender. Dan bisa dibilang lebih positif disbanding dengan social media yang sudah banyak memakan korban. Pasalnya di game ini anda bisa bertemu langsung di lokasi dan melanjutkannya obrolan anda.

Dampak Negatif Pokemon GO

Kehilangan Gadget – Memang jika anda sedang focus terhadap monster yang akan anda tangkap tentu hal ini menyebabkan kesempatan bagi para jambret. Alangkah baiknya jika anda tetap waspada, dan juga sangat direkomendasikan bermain bersama rekan lainnya agar bisa saling mengingatkan.

Tingkah Laku Aneh – Hal ini umumnya dikarenakan terbawa emosi saat bermain game yang satu ini. Dimana saat berjalan ponsel bergetar dan melihat notifikasi monster yang membuat orang orang terkadang berhenti jalan mendadak kemudian mengerakan hapenya kekiri, kanan, atas atau bawah, mungkin juga marah marah pada gadget didepan umum, dan mungkin ada yang lainnya.

Dampak Positif dan Negatif Bermain Pokemon GO

Boros Quota – Memang penggunaan game online yang utama adalah quota internet, dan bisa dibilang pemakaian internet untuk game ini cukup besar. Oleh karena itu, tentu harus bisa menyesuaikan juga dengan budget yang dimiliki dna jangan memaksakan.

Kehilangan Pacar – Jika sebelumnya kmi singgung bisa mendapatkan jodoh, namun saat ini kami sebutkan juga bahwa game ini pun mampu memisahkan satu pasangan. Jadi, bagi anda yang jomblo mungkin bisa mendapatkan jodoh dengan bermain game ini, namun bagi anda yang berpasangan tentu kemungkinan bisa terjadi jika anda terlalu memilih Pikachu dibandingkan dengan menemani pasangan anda.

Dan itulah infromasi yang bisa kami hadirkan untuk kesempatan ini, namun tentunya hal diatas hanyalah sebuah kemungkinan yang bisa terjadi. Yang tentunya segala dampak positif dan negatif bermain Pokemon Go ini merupakan tanggung jawab dari penggunanya masing masing.

Tinggalkan komentar