Home » Teknologi » Komputer » Ini Dia Laptop dengan Pengisian Daya Nirkabel Pertama

Ini Dia Laptop dengan Pengisian Daya Nirkabel Pertama

laptop dell

Ini Dia Laptop dengan Pengisian Nirkabel Pertama (Dok: Cnet.com)

Pengisian daya nirkabel atau wireless menjadi perkembangan teknologi yang banyak menjadi perbincangan dalam beberapa tahun belakangan ini. Pasalnya, pengisian daya secara nirkabel dinilai bisa lebih memudahkan para pengguna. Untuk smartphone sendiri, pengisian daya nirkabel sudah bisa dilakukan sejak beberapa tahun lalu. Tapi bagaimana dengan laptop atau komputer jinjing?

Produsen teknologi Dell menjawab pertanyaan tersebut melalui peluncuran laptop 2-in-1 dengan mode keyboard bongkar pasang bernama Dell Latitude 7285. Ternyata, selain memiliki fitur detachable keyboard, laptop ini juga mendukung wireless charging alias pengisian daya baterai secara nirkabel, yang memungkinkan penggunaan lebih praktis dan nyaman.

Baca :   Cara Membuat Partisi Pada SD Card Di Android Tanpa PC

Penampilan laptop tersebut cukup menarik. Untuk ukuran layar, Dell menggunakan ukuran layar selebar 12 inci. Alasannya sudah jelas karena laptop ini berfungsi sebagai perangkat dual, yang harus praktis dibawa kemana-mana. Selain itu, untuk membuat performa laptop menjadi semakin sempurna, Dell juga menggunakan prosesor intel iCore i5-7Y54.

Supaya membuat pengguna merasa bebas memakai laptop untuk segala keperluan, Dell juga menanamkan RAM sebesar 8GB di dalam Dell Latitude 7285 ini. Sedangkan soal media penyimpanan, laptop ini diberi ruang sebesar 128GB berupa Harddisk internal.

Baca :   Harga HP Android Terbaru LG G Flex 2

Dikutip dari salah satu website teknologi terpercaya, laptop Dell Latitude 7285 ini memang benar bisa melakukan pengisian daya secara nirkabel atau wireless. Namun, untuk mengaktifkan mode pengisian daya tersebut, layar laptop harus diambungkan terlebih dahulu dengan dock keyboard. Hal ini perlu dilakukan lantara media penghantar pengisian daya nirkabel terletak pada dock keyboard.

Laptop Dell Latitude 7285 ini dibanderol dengan harga 1.199 USD atau setara Rp 15,9 jutaan. Harga tersebut memang terbilang fantastis jika dibandingkan dengan laptop lain dengan spesifikasi yang hampir sama, hanya saja tanpa pengisian nirkabel. Uniknya, keyboard dock sebagai media pengisian daya nirkabel ini juga dijual terpisah dengan harga 549 US Dollar atau sekitar Rp 7,3 jutaan.

Baca :   Cara Menampilkan File Tersembunyi Di Android

Tidak hanya berhenti di Dell Latitude 7295 ini. Pihak Dell sendiri sudah mengatakan bahwa mereka akan meluncurkan versi lain dari laptop ini dengan layar berukuran 13 inci, yakni Dell Latitude 7000. Laptop garapan Dell itu kabarnya akan segera diluncurkan pada Agustus 2017 mendatang.

About Bagas Dharma

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*