Jumlah Pengguna WeChat Tiap Bulannya Semakin Meningkat

Posted on

Jumlah Pengguna WeChat Tiap Bulannya Semakin Meningkat oleh rumah onlinekuWeChat adalah salah satu sarana media chatting untuk pengguna smartphone. WeChat ini pertama kali muncul pada bulan Oktober tahun 2010 silam dengan mengusung nama Weixin. Namun pada tahun 20111 nama itu kemudian berubah menjadi WeChat, yang hingga saat ini semakin besar dan terkenal dikalangan pengguna smartphone. Dan kini WeChat mengumumkan pencapaian jumlah pengguna aktif-nya saat ini yang telah menembus angka 549 juta setiap bulan secara global.

Baca juga :   Tips Memilih Laptop Bagus Untuk Mahasiswa

Hal ini merupakan lonjakan yang sangat signifikan jika dibandingkan dengan pencapaian di tiga bulan belakangan yang lalu. Pada kuartal keempat 2014 yang hanya mencapai 500 juta pengguna aktif. Berfokus pada pasar Indonesia secara khusus, WeChat tetap terus melanjutkan dominasinya yang lebih pada sektor komunikasi mobile dan meningkatkan sebanyak 60% dari tingkat penetrasi smartphone di pasar lokal. Seperti yang ketahui pangsa pasar smartphone tertinggi dunia saat ini memang Indonesia adalah termasuk salah satunya.

Berdasarkan data riset yang dikeluarkan GlobalWebIndex (GWI) di November 2014, pengguna aktif di Indonesia meningkat 895% dari Q1 2013 hingga 2014.

GWI juga merilis aplikasi ini paling popular bagi pengguna di usia antara 16 hingga 34 tahun, dimana kelompok usia ini mendominasi lebih dari 80% pengguna WeChat.

“Kita akan terus fokus untuk meningkatkan interaksi pengguna dengan memperluas aktivitas, mulai dari sosial dan komunikasi hingga gaming, hiburan, konten media dan lainnya,” ucap Benny Ho, Business Director WeChat dari Tencent melalui keterangan resminya, Senin (25/5/2015).

Jumlah Pengguna WeChat Tiap Bulannya Semakin Meningkat oleh tekno RUmah OnlinekuDia menambahkan bahwa Indonesia adalah pasar utama untuk WeChat dan aplikasi tersebut bertujuan untuk menjadikan interaksi sosial menjadi lebih dekat. Tidak hanya untuk para pengguna, tetapi juga platform bagi brand untuk berinteraksi dengan konsumen melalui fitur inovatif.

Firman Rasyid lahir di Parepare, 18 Juni 1988. Firman yang lebih akrab dipanggil Immunk ini adalah seorang pria tertutup yang hampir tidak pernah sama sekali membagikan masalahnya kepada orang lain. Atau mungkin karena hidupnya memang tidak pernah bermasalah sama sekali (Perlu dipertanyakan). Selengkapnya tentang saya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *