Yang Tidak Punya Kuota Internet, Cara Ini Bisa Membantu Untuk Online Gratis

Posted on

Punya smartphone tapi tidak punya kuota untuk internetan? Kasihan sekali hidup Anda ini. Lebih baik jual smartphonenya untuk beli kuota internet, hahaha. Tidak dapat dipungkiri lagi kalau jaman sekarang ini kebutuhan terhadap dunia internet memang menjadi kebutuhan prioritas sebagai Masyarakat, khususnya yang ingin selalu eksis di sosial media. Dan, smartphone kini mempermudah orang – orang metropolis ini untuk memenuhi kebutuhan mereka agar tetap eksis di ranah internet khususnya sosial media.Yang Tidak Punya Kuota Internet, Cara Ini Bisa Membantu Untuk Online Gratis 1 oleh rumah onlineku

Baca juga :   Teknik SEO Ala Kadarnya Untuk Mendatangkan Ribuan Pengunjung

Nah, bagaimana jika Anda sudah memiliki smartphone tapi, ternyata tidak memiliki kuota internet? Waduh, gawat banget kan! Apalagi kalau smartphonenya ini adalah tipe iPhone versi terbaru yang harganya hampir setara dengan sebuah motor matic. Salah satu alternatifnya tentu adalah Hotspot atau WiFi gratisan. Kecepatan ketika online di smartphone dengan kuota kartu SIM Anda memang kadang naik turun, tidak seperti dengan online menggunakan wifi hotspot.

Untuk menemukan jaringan Wifi Hotspot sebenarnya sangatlah mudah, Anda cukup nongkrong di sebuah warkop atau cafe yang menyediakan hotspot, yang tentunya Anda tetap harus mengeluarkan budget beberapa puluh ribu rupiah untuk secangkir kopi. Tapi, Bagaimana jika Anda ingin online gratisan di Wifi Hotspot menggunakan smartphone Anda, itu bukan perkara mudah. Untuk menemkan jaringan hotspot gratis ini tidaklah mudah. Anda membutuhkan kemampuan IT sekelas hacker Kevin Mitnick untuk membobol sebuah Hotspot (padahal sudah ada aplikasi gratis untuk smartphone agar bisa bobol hotspot, hehehe).

Tapi kalau Anda tidak punya waktu untuk belajar menjadi seorang Hacker kelas atas seperti Kevin Mitnick, Anda bisa menggunakan salah satu dari aplikasi berikut untuk Anda pencari Hotspot gratisan agar bisa online.

Free Zone – Free wifi Scanner

Aplikasi ini bernama Free Zone yang mempermudah Anda untuk mencari WiFi hotspot melalui jarak. Lalu kemudian menempatkannya pada map, dan lebih handalnya lagi aplikasi ini akan menyediakan beberapa password yang terbuka dari hotspot yang telah discan tersebut. Password tersebut sebenarnya tidak di-hack atau dibobol dengan aplikasi ini, akan tetap pengguna lain dari aplikasi ini memang telah membagi secara sengaja lewat aplikasi ini. Dengan desain tampilan yang simpel dan user-friendly, Anda bisa otomatis menghubungkannya ke WiFi yang tersedia. Fitur otomatis update daftar password, dan dapat mengabaikan hotspot dengan sinyal yang kurang atau lemah dan mengaktifkan push notification.

Netcut

Aplikasi ini sudah sangat banyak dikenal dimasyarakat. Bahkan anak SD pun mampu menggunakan aplikasi ini. Aplikasi ini mampu membuat Anda terkoneksi dengan hotspot yang memiliki password sekalipun. Aplikasi ini tidak membobol atau meng-hack hotspot wifi tersebut, melainkan hanya menyediakan IP address dan mac address yang terkoneksi ke Hotspot tersebut. Anda tinggal mengcopy Mac address dari perangkat yang terkoneksi, kemudian menggunakannya mac address tersebut ke perangkat Anda sendiri. Untuk mengetahui cara merubah mac address dapat Anda baca pada artikel Saya yang berjudul “Cara merubah mac address perangkat komputer”.

Super WiFi Manager

Aplikasi Super Wifi Manager adalah aplikasi yang dapat mengelola jaringan yang komprehensif dengan memiliki banyak fitur yang fungsional. Anda bisa mengecek kecepatan koneksi jaringan yang Anda miliki. Fitur lainnya adalah adanya radar untuk menemukan hotspot terdekat dan mengecek pemakaian data. Anda juga bisa menjadwalkan koneksi ke berbagai jaringan dan memberikan prioritas ke salah satu perangkat.

Firman Rasyid lahir di Parepare, 18 Juni 1988. Firman yang lebih akrab dipanggil Immunk ini adalah seorang pria tertutup yang hampir tidak pernah sama sekali membagikan masalahnya kepada orang lain. Atau mungkin karena hidupnya memang tidak pernah bermasalah sama sekali (Perlu dipertanyakan). Selengkapnya tentang saya

Tinggalkan komentar