Inilah Kamera 50,6 MP, Canon EOS 5Ds dan EOS 5DsR

Posted on

Salah satu jenis produsen kamera terkenal dan terkemukan di Dunia yang dikenal dengan beberapa kameranya yang banyak digunakan para fotografer baik lokal amatir maupun profesional yaitu Canon. Dan, baru – baru ini Canon melalui PT. Datascrip baru saja menghadirkan dua kamera DSLR terbarunya di kelas premium dengan resolusi 50,6 megapiksel, EOS 5Ds dan EOS 5DsR di pasar tanah air Indonesia.
harga dan spesifikasi Canon EOS 5Ds dan EOS 5DsRKedua tipe kamera teranyar saat ini tersebut masing-masing dipasarkan dengan harga yang lumayan fantastis yaitu Rp 55 juta untuk EOS 5Ds dan Rp 58 juta untuk EOS 5DsR. Harga tersebut bahkan belum termasuk dalam paket dengan lensa alias body only.

Baca juga :   Cara Aktifkan USB Debugging Di Berbagai Sistem Operasi Android

“Kamera DSLR kelas profesional memang tidak kami paketkan dengan lensa (bodi kit). EOS 5Ds dan EOS 5DsR dijual body only, sama seperti seri premium lainnya yaitu EOS 1Dx,” kata Yase Defirsa Cory, Marketing Manager Division pt. Datascrip di Jakarta, Sabtu (30/2/2015).

Walaupun harga yang dipatok tersebut terbilang cukup lumayan tinggi, lanjut Yase, namun sudah banyak fotografer yang sudah melakukan pemesanan (pre-order). Pada sesi penjualan pertama sebanyak 50-60 unit, 40 persen diantaranya sudah dipesan. Baik EOS 5Ds dan EOS 5DsR, katanya, akan tersedia di pasaran pada pertengahan Juni 2015.

“Kedua kamera ini menargetkan para fotografer yang membutuhkan kamera beresolusi tinggi dan detail. Secara kecepatan, EOS 5Ds dan EOS 5DsR setara dengan EOS 6D dan EOS 5D Mark III. Namun untuk resolusi, kedua kamera DSLR anyar tersebut menang jauh,” tambah Yase.

Secara fisik, keduanya tampak hampir mirip (identik), di mana layar LCD yang tertanam di bagian belakang sama-sama berukuran 3,2 inci dengan 1,04 juta dots.

Yang membedakan adalah EOS 5DsR dilengkapi low-pass filter (LPF) Effect Cancellation untuk menghasilkan gambar yang lebih tajam dan detail untuk pengambilan foto landscape.

harga dan spesifikasi layar Canon EOS 5Ds dan EOS 5DsRSedangkan EOS 5Ds dipersenjatai Optical LPF yang mampu meminimalisir tampilan distorsi yang tidak dinginkan atau efek moire.

harga dan spesifikasi 1 Canon EOS 5Ds dan EOS 5DsRDi luar dari spesifikasi tersebut diatas itu, kedua jenis kamera premium yang super mahal ini sama-sama ditopang sensor 50,6 MP, prosesor dual DIGIC 6, sensor metering RGB+IR 150K piksel dengan 252 area, dua slot kartu SD/CF, intervalometer, bulb timer, dan time-lapse movie creation.

Ditambah rentang ISO 100 hingga 6400, burst rate hingga 5 frame per detik, autofokus 61-titik, shutters rated hingga 150.000 kali, dan bodi magnesium alloy yang diklaim tahan cuaca.

Firman Rasyid lahir di Parepare, 18 Juni 1988. Firman yang lebih akrab dipanggil Immunk ini adalah seorang pria tertutup yang hampir tidak pernah sama sekali membagikan masalahnya kepada orang lain. Atau mungkin karena hidupnya memang tidak pernah bermasalah sama sekali (Perlu dipertanyakan). Selengkapnya tentang saya

Tinggalkan komentar