Meretas Komputer Hanya Dengan Foto Caranya Seperti Ini!

Posted on

Meretas komputer hanya dengan foto cara seperti ini oleh tekno rumah onlinekuKemajuan teknologi saat ini sudah tidak bisa lagi kita pungkiri. Anda mendapatkan pengetahuan baru satu menit yang lalu, dan hanya dalam waktu sepersekain detik saja, pengetahuan Anda tersebut sudah bisa dimiliki oleh beberapa orang. Kecepatan berbagai pengetahuan dan informasi tersebut sangat didukung oleh teknologi yang dinamakan dengan internet saat ini. Janganlah Anda pernah mengeluarkan lagi kata – kata “Saya banyak makan asam garam dari pada kamu”. Jawaban anak sekarang pastinya “Pantas Anda darah tinggi”, asam garam yang Anda makan dulu itu, sudah bisa didapatkan hanya dengan mengusapkan jari pada perangkat yang tidak lebih besar dari kertas HVS ukuran A4.

Baca juga :   Cara Menghilangkan Iklan Di Android Tanpa Root

Kemajuan jaman sekarang dengan teknologinya ini selalu berkembang tiap detiknya. Salah satu perkembangan dunia teknologi khususnya dengan beberapa orang yang memiliki kemampuan otak khusus dalam menggunakan komputer sebut sajalah mereka peretas (hacker). Kehebatan peretas sekarang sudah mampu membobol komputer Anda hanya dengan file foto saja. Untuk beberapa dari Anda pasti pernah dikirimkan email berupa foto hewan lucu atau wanita dengan penampilannya yang seksi. Foto tersebut sungguh sangat menggoda untuk di-klik dan tentunya juga memperbesar gambarnya bukan?

Iklan, email atau apalah namanya untuk file seperti, sebaiknya Anda berhati-hati. Karena kemungkinan iklan atau foto tersebut mengandung malware (virus jaringan) jahat yang dapat dengan segera menyusup dan menguasai komputer Anda.

Seorang peneliti keamanan asal India bernama Saumil Shah di acara konferensi Hack In The Box mengaku telah menemukan modus peretasan baru menggunakan foto. Metode peretasan via foto ini sendiri dikenal dengan teknik “Stegosploit”.

Shah menjelaskan, teknik Stegosploit memungkinkan hacker untuk menyembunyikan kode berbahaya (malware dll) di dalam pixel foto. Teknik ini sebenarnya hampir mirip dengan metode Steganografi, alias metode mengirimkan pesan rahasia dalam bentuk kode acak yang kerap digunakan pada era Perang Dunia II.

Namun di Stegosploit, kode yang disembunyikan bukanlah sekedar pesan biasa, melainkan malware jahat yang berfungsi untuk mencuri data-data pribadi pengguna.

“Ini adalah cara eksploitasi baru dengan penuh gaya,” kata Shah seperti yang dikutip dari laman The Hacker News.

Anda penasaran bagaimana cara kerja teknik peretasan Stegosploit? Simak video di bawah ini.

Inti dari artikel ini adalah dengan mengikuti perkembangan jaman dengan berbagai teknologinya, Anda belum tentu bisa menguasai semua pengetahuan. Namun, setidaknya mengetahuinya sedikit walaupun itu hanya seukuran ujung kuku saja, daripada menolak perkembangan jaman dan masih mengandalkan yang namanya asam garam nenek moyang yang hanya mengenyam pendidikan yang menggabungkan supranatural, budaya, dan secuil pengetahuan agama.

Firman Rasyid lahir di Parepare, 18 Juni 1988. Firman yang lebih akrab dipanggil Immunk ini adalah seorang pria tertutup yang hampir tidak pernah sama sekali membagikan masalahnya kepada orang lain. Atau mungkin karena hidupnya memang tidak pernah bermasalah sama sekali (Perlu dipertanyakan). Selengkapnya tentang saya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *