Pasaran Apple Mulai Surut di Tanah Air

Posted on

Pasaran Apple Mulai Surut di Tanah Air 1 oleh tekno rumah onlinekuProdusen gadget terkemuka dan tercanggih saat ini yaitu Apple memang sangat ramai diberitakan saat ini. Namun, sayangnya penjualan gadget Apple tidak semuanya mendapatkan tanggapan meriah untuk semua lokasi atau kota seperti yang terjadi di Gorontalo. Kenapa demikian? Ternyata setelah dilakukan pengecekan memang tidak ada satupun toko atau pusat penjualan smartphone atau gadget di kota tersebut yang menjual produk dari Apple.

Baca juga :   Mesin Penghancur Kertas Ramah Lingkungan Shredcat 8280 CC

Seperti yang dilansir dari Tim Tekno Liputan6, salah seorang pemilik toko ponsel yang bernama Lukman memang mengaku tidak pernah menjual satupun produk dari Apple, mulai dari iPhone, iPad, iPod, ataupun komputer Mac. Menurutnya, bahwa tidak adanya permintaan dari konsumen dan juga memang tingginya harga barang tersebut membuat dia merasa tidak berani merugi dengan menyediakan produk – produk dari Apple.

Nggak ada permintaan, makanya saya nggak berani jualan. Kalaupun nyetok pasti nggak laku, harganya juga mahal,” kata Lukman kepada tim Liputan6 di Gorontalo, Senin (18/05/2015).

Hal yang sama pun juga dikatakan oleh Vivi. Karyawati dari salah satu toko ponsel di Kota Gorontalo ini juga mengaku, tidak pernah menerima satupun permintaan produk Apple. Bahkan dia mengaku malah penjualan handphone buatan China lebih jauh diminati dari pada produk besutan Apple.

“Di sini nggak bakalan laku, harganya sepertinya tidak sesuai dengan tingkat kemampuan di daerah. Kalau hitungan bisnis, lebih baik jualan ponsel China,” ungkap Vivi.

Padahal seperti yang kita ketahui bahwa, Apple sendiri merupakan perusahaan terkemukan dengan berbagai perangkat canggih yang telah dikeluarkan asal Amerika Serikat yang memproduksi komputer, alat pemutar musik hingga smartphone. Di China sendiri, penjualan produk Apple ternyata ini cukup meningkat dengan pesatnya. Apple pun telah mampu menggeser Xiaomi yang notabene merupakan perusahaan dari China sendiri yang sebelumnya menguasai pasar smartphone di China. Hasil tersebut tersebut didapat berkat penjualan iPhone 6.

Apple telah tercatat mampu menguasai 27,6% pangsa pasar smartphone di negeri Tirai Bambu tersebut. Hasil riset yang dilansir Kantar menyebutkan hingga akhir Februari 2015, iPhone 6 telah menjadi smartphone paling laris di wilayah urban China dengan pangsa psar 10,2%. Menyusul Xiaomi Redmi Note di posisi kedua dan diikuti oleh iPhone 6 Plus di posisi ketiga.

 

Firman Rasyid lahir di Parepare, 18 Juni 1988. Firman yang lebih akrab dipanggil Immunk ini adalah seorang pria tertutup yang hampir tidak pernah sama sekali membagikan masalahnya kepada orang lain. Atau mungkin karena hidupnya memang tidak pernah bermasalah sama sekali (Perlu dipertanyakan). Selengkapnya tentang saya

Tinggalkan komentar