Robot Sudah Hampir Menguasai Bumi!

Posted on

Robot Sudah Hampir Menguasai Bumi oleh tekno Rumah OnlinekuBagaimana jika Dunia kita ini sudah seperti film – film fiksi sci-fi, dimana dunia ini sudah dikuasai oleh robot – robot yang tidak dapat dimusnahkan, dan memiliki persenjataan canggih. Coba saja Anda nonton film The Avenger’s : Age of Ultron, dunia sudah dikuasai oleh robot. Dan seperti yang kita ketahui bahwa robot terbuat dari besi yang sudah pasti lebih kuat dan keras dari tulang, daging, dan kulit manusia tentunya. Sanggupkah Anda melawan dan mengalahkannya hanya dengan bermodalkan bambu runcing peninggalan para pasukan atau pahlawan nasional tanah air kita? Inilah pentingnya teknologi bagi anak Anda.

Baca juga :   Meretas Komputer Hanya Dengan Foto Caranya Seperti Ini!

Robot Sudah Hampir Menguasai Bumi oleh Rumah OnlinekuMeskipun semua hal dalam film tersebut terdengar begitu fiktif dan terasa tidak mungkin terjadi di dunia nyata, ternyata saat ini ilmuwan dan ahli fisika Stephen Hawking telah lebih dulu memprediksikan bahwa dalam waktu 100 tahun kedepan, kaum robot akan mendominasi atau mengambil alih bumi dan dapat menggeser peran manusia. Demikian dilansir Ubergizmo, Kamis (14/5/2015). Serem banget nih kalau kita yang disuruh kerja oleh robot, padahal kan seharusnya sebaliknya.

Pada ajang konferensi Zeitgeist 2015 yang lalu, beliau mengatakan bahwa teknologi AI (artificially Intelligence) akan mendominasi manusia dan mau tidak mau para umat manusia harus mengatur strategi agar tersebut jangan sampai terjadi.

“Komputer akan menjajah manusia dengan teknologi AI dalam waktu 100 tahun lagi. Ketika hal itu terjadi, kita harus memastikan bahwa peran komputer memiliki tujuan yang sama dengan peran kita di bumi.” kata ilmuwan berumur 73 tahun tersebut.

Pernyataan ini tentunya, ini bukan pertama kalinya Hawking sampaikan kepada publik bahwa robot, serta teknologi AI akan `menjajah` umat manusia. Di tahun lalu, beliau pun sempat berpendapat bahwa AI bisa saja mengakhiri eksistensi umat manusia. Bahkan, arsitek robot yang juga CEO dari Tesla, Elon Musk, berpendapat demikian dan dia mengatakan bahwa prediksi Hawking bisa saja benar melihat pesatnya teknologi yang berkembang seperti roket pada saat ini.

Musk sendiri ternyata sudah lebih dahulu mendonasikan US$ 10 Juta atau sekitar Rp 130 miliar untuk pengembangan lebih lanjut terkait teknologi AI. Co-founder Microsoft, Bill Gates, rupanya juga sependapat dengan prediksi Hawking. Dia menjelaskan bahwa, AI akan terus berkembang seiring dengan teknologi yang ada. Dia pun mempercayai bahwa ketika AI menjadi semakin kuat, disitulah umat manusia segera harus `berpikir` agar tidak dikendalikan oleh teknologi.

Robot Sudah Hampir Menguasai Bumi oleh tekno rumah OnlinekuTerlepas dari itu semua, keberadaan AI (Kecerdasan buatan) pada saat ini tentunya sangat menolong pelaku teknologi, dalam mengembangkan penemuan mutakhir demi kemajuan teknologi dunia.

 

Sumber : Tekno Liputan6

Firman Rasyid lahir di Parepare, 18 Juni 1988. Firman yang lebih akrab dipanggil Immunk ini adalah seorang pria tertutup yang hampir tidak pernah sama sekali membagikan masalahnya kepada orang lain. Atau mungkin karena hidupnya memang tidak pernah bermasalah sama sekali (Perlu dipertanyakan). Selengkapnya tentang saya

Tinggalkan komentar