Home » Teknologi » Tekno Unik » Akibat Dari Pengguan Earphone Yang Berlebihan

Akibat Dari Pengguan Earphone Yang Berlebihan

Kemajuan teknologi selalu memberi penemuan terbaru dalam menunjang suatu kegiatan. Seperti halnya memudahkan orang untuk mendengar musik di mana saja dan kapan saja. Mendengar musik ini biasanya menggunakan alat bantu Earphone yang memang sudah dipakai banyak orang. Kebanyakan orang menggunakan Earphone ini saat di dalam mobil, di pejabat atau bus.Resiko menggunakan Earphone terlalu lama

Nah taukah anda? disamping kemudahan yang ditawarkan oleh earphone ini, ada beberapa efek samping yang sangat boleh membuat merinding. Hal ini bisa saja terjadi karena terlalu lama memakai earphone dan dipakai terus menerus setiap hari. Seperti apa resiko yang boleh timbul jika terlalu lama memakai earphone ini? berikut ini ulasanya.

Baca juga :   Tahu Gak, Puntung Rokok Bisa Jadi Baterai Smartphone Loh!

Sebaiknya hindar memakai earphone terlalu lama, karena berikut ini 4 resiko yang dapat ditimbulkannya:

  1. Dapat Bermasalah Kesehatan

Memang earphone ini menghasilkan gelombang elektromagnetik, dan pastinya berbahaya untuk otak manusia. Tapi juga belum ada yang membuktikan dengan kajian akan kesan itu. Yang diungkapkan adalah mereka yang memakai earphone setiap harinya sangat rentan mengalami masalah yang berkaitan dengan otak.

  1. Masalah Pendengaran
Baca juga :   Trik Unik Yang Bisa Dilakukan Dengan Freezer

Tahukah anda jika saat memakai earphone ini, suara akan langsung ke telinga. Dan yang pasti suara yang terdengar tidak boleh lebih dari 90 desibel. Setiap volume diatas 90 desibel bakal mengakibatkan kesan negatif pada pendengaran.

  1. Telinga Terinfeksi

Anda pasti pernah menggunakan earphone berganti-ganti dengan orang lain, baik itu teman atau keluarga anda. nah hal itu juga boleh mengakibatkan perkara negatif juga loh. contohnya karena adanya bakteria yang selalu berpindah ke telinga satu dengan telinga lainya karena bergantian menggunakan earphone ini. Jadi lebih baik anda mempunyai earphone secara peribadi saja agar terhindar dari infeksi itu.

  1. Telinga Akan Terasa Sakit
Baca juga :   Bermain Android di Lengan Dengan Gelang Pintar Ini

Jika anda terus menerus menggunakan earphone ini biasanya akan merasakan beberapa suara aneh atau dengungan yang berada di telinga. Tak jarang juga Anda merasa sakit. Ada peneliatian menjelaskan bahwa pengguna earphone yang terlalu lama atau sangat berlebihan, hal itu dapat mengakibatkan mati rasa dan kesakitan di telinga.

Hello , [email protected] EXIT MY PROFILE ADVERTISERS PUBLISHERS RETAINED REVENUE:$95.21LAST 30 DAYS REVENUE:$0.00TOTAL REVENUE:$205.21 PAYOUTS Publisher > Widgets BACK Widget rumahonlineku.com 120677 GENERALDETAILED TYPE UNDER ARTICLE WIDGET A responsive ad unit that should be placed below the page content. SUB TYPE FORMAT: CARDS NAME Widget_1_22/04/2017 WEBSITE RUMAHONLINEKU.COM COLUMNS 3 ROWS 2 COLUMNS (MOBILE) TWO COLUMNS THEME #00bfff WIDGET TITLE INTERESTING FOR YOU INTERESTING FOR YOU by Mgid In This Game, The Only Boundary Is Your Imagination Roblox Trade Like A Pro! binary-diploma.com These Smart Lessons Will Always Help You Trade With ... binary-diploma.com Help Your Child Succeed At Badminton - Enter To Win! healthforhappiness.in The Highest Paying Cash Back Credit Card Has Arrived NextAdvisor.com The Roof Of Your House Is A Goldmine - Save $4k This Year ... SolarMarket.com.au SAVERESET ADD ANOTHER WIDGET HAVE A QUESTION? © MGID 2017 All rights reserved Main MGID Page FAQ Terms of Service Privacy policy This is the code for your widget. Just copy and paste it into your website. New widgets may take up to 30 minutes before they start displaying properly.
Loading...
Copy

About Firman Rasyid

Firman Rasyid lahir di Parepare, 18 Juni 1988. Firman yang lebih akrab dipanggil Immunk ini adalah seorang pria tertutup yang hampir tidak pernah sama sekali membagikan masalahnya kepada orang lain. Atau mungkin karena hidupnya memang tidak pernah bermasalah sama sekali (Perlu dipertanyakan). Selengkapnya tentang saya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*