Home » Teknologi » Tekno Unik » Tahu Gak, Puntung Rokok Bisa Jadi Baterai Smartphone Loh!

Tahu Gak, Puntung Rokok Bisa Jadi Baterai Smartphone Loh!

Beberapa ilmuwan yang berasal dari Negara fashion yaitu Korea Selatan telah melakukan penelitian dan penemuan terbaru mengenai puntung rokok. Mereka mengkonversi puntung bekas rokok menjadi bahan yang  memiliki kinerja tinggi yang dapat diintegrasikan ke dalam perangkat elektronik seperti komputer, smartphone, kendaraan listrik dan turbin angin untuk menghasilkan dan menyimpan energi.

Para peneliti ini telah menunjukkan fungsi material dari puntung rokok yang lebih unggul dibandingkan dengan material karbon, graphene dan karbon nanotube yang kini telah banyak tersedia secara komersial. Semua berharap material ini dapat digunakan untuk melapisi elektroda dari super kapasitor komponen elektrokimia yang mampu menyimpan daya dalam jumlah yang sangat besar energi listrik. Dan, tentu di sisi lain juga menawarkan solusi untuk masalah polusi lingkungan yang membesar, berkat sisa-sisa dari filter puntung rokok ini.Tahu Gak, Puntung Rokok Bisa Jadi Baterai Smartphone Loh 1 oleh rumah onlineTelah diperkirakan bahwa sebanyak 5,6 triliun puntung bekas dari rokok atau 766.571 metrik ton tertanam ke dalam tanah di seluruh dunia setiap tahunnya. Dalam studi mereka, para peneliti ini menunjukkan bahwa serat selulosa asetat yang sebagian besar menjadi bahan utama dalam pembuatan filter rokok bisa berubah menjadi bahan karbon dengan menggunakan teknik pembakaran sederhana yang disebut sebagai pirolisis dan hanya cara ini membutuhkan satu langkah.

Baca juga :   5 Hacker Wanita Tercantik di Dunia

Sebagai hasil dari proses pembakaran sederhana ini, bahan berbasis karbon yang telah dihasilkan tersebut akan berisi sejumlah pori-pori, dan meningkatkan fungsi dan kinerjanya sebagai bahan kapasitif super. “Bahan kapasitor yang memiliki performa super tinggi harus memiliki area permukaan yang cukup besar, yang dapat dengan mudah dicapai dengan memasukkan beberapa besar pori-pori kecil ke dalam bahan tersebut,” kata Profesor Jongheop Yi dari Seoul National University.

Baca juga :   Akibat Dari Pengguan Earphone Yang Berlebihan

“Penelitian kami telah menunjukkan bahwa filter dari bekas puntung rokok dapat diubah menjadi bahan berbasis karbon yang memiliki performa tinggi, dengan menggunakan proses dengan hanya satu langkah sederhana, dan sekaligus menawarkan solusi lingkungan hijau untuk memenuhi kebutuhan energi di mata masyarakat. Banyak negara yang kini sedang mengembangkan peraturan yang ketat untuk menghindari triliunan filter dari bekas puntung rokok yang beracun ini, dan tidak bisa diurai oleh alam, yang telah dibuang sembarangan ke lingkungan setiap tahunnya. Metode kami ini adalah salah satu cara paling efektif dan menguntungkan untuk mencapai tujuan tersebut.”

Baca juga :   Cara Mengisi Baterai Smartphone Dengan Cepat

Apakah Anda tertarik untuk melihat bagaimana jika puntung rokok Anda akan menjadi material untuk membuat baterai smartphone dan perangkat gadget lainnya di masa depan? Jika memang memungkinkan. Tentu bisa menjadi solusi yang menguntungkan bagi beberapa produsen dan juga lingkungan hidup disekitar kita.

Hello , [email protected] EXIT MY PROFILE ADVERTISERS PUBLISHERS RETAINED REVENUE:$95.21LAST 30 DAYS REVENUE:$0.00TOTAL REVENUE:$205.21 PAYOUTS Publisher > Widgets BACK Widget rumahonlineku.com 120677 GENERALDETAILED TYPE UNDER ARTICLE WIDGET A responsive ad unit that should be placed below the page content. SUB TYPE FORMAT: CARDS NAME Widget_1_22/04/2017 WEBSITE RUMAHONLINEKU.COM COLUMNS 3 ROWS 2 COLUMNS (MOBILE) TWO COLUMNS THEME #00bfff WIDGET TITLE INTERESTING FOR YOU INTERESTING FOR YOU by Mgid In This Game, The Only Boundary Is Your Imagination Roblox Trade Like A Pro! binary-diploma.com These Smart Lessons Will Always Help You Trade With ... binary-diploma.com Help Your Child Succeed At Badminton - Enter To Win! healthforhappiness.in The Highest Paying Cash Back Credit Card Has Arrived NextAdvisor.com The Roof Of Your House Is A Goldmine - Save $4k This Year ... SolarMarket.com.au SAVERESET ADD ANOTHER WIDGET HAVE A QUESTION? © MGID 2017 All rights reserved Main MGID Page FAQ Terms of Service Privacy policy This is the code for your widget. Just copy and paste it into your website. New widgets may take up to 30 minutes before they start displaying properly.
Loading...
Copy

About Firman Rasyid

Firman Rasyid lahir di Parepare, 18 Juni 1988. Firman yang lebih akrab dipanggil Immunk ini adalah seorang pria tertutup yang hampir tidak pernah sama sekali membagikan masalahnya kepada orang lain. Atau mungkin karena hidupnya memang tidak pernah bermasalah sama sekali (Perlu dipertanyakan). Selengkapnya tentang saya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*